Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

F5 Networks Tawarkan Perlindungan Aplikasi dari Serangan di Era Digital

0 1,171

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Semakin berkembangnya teknologi dalam lingkungan cloud, data center, dan berbagai layanan yang tidak harus disimpan sendiri, membuat faktor keamanan menjadi hal yang sangat penting.

Saat ini saja, banya aplikasi yang menyediakan layanan bisnis untuk berbagai poin akses dan lokasi sehingga bisa diakses dari manapun.

Layanan seperti ini, banyak yang menganggap bisa memunculkan risiko-risiko baru untuk berbagai tipe serangan.

Memang, teknologi web pun semakin berkembang. Hampir sebagian besar trafik web atau aplikasi yang digunakan berbagai perusahaan sudah memiliki enkripsi.

Namun, hal ini juga menimbulkan kesulitan saat aplikasi mengalami masalah. Cara tradisional tentu saja sudah tidak mampu menanganinya.

Artikel Terkait
1 daripada 50

Oleh sebab itu, perlindungan kepada para pelanggan dan data juga memerlukan pengetahuan mendalam, terutama dalam hal trafik aplikasi dan perilaku pengguna, informasi mengenai ancaman canggih, dan strategi untuk mengatasinya.

Baru-baru ini, F5 Networks menciptakan satu aplikasi yang cerdas dan mampu bekerja lebih cepat dalam mengamankan data dan berbagai kepentingan lainnya dalam perusahaan, penyedia layanan, dan pemerintah.

Aplikasi-aplikasi ini bisa menjadi solusi jika terjadi suatu masalah dalam perusahaan yang menyangkut masalah data, cloud, hingga data center.

“Application Security Manager menjadi salah satu produk F5 paling populer. Banyak customer mengandalkan teknologi ini untuk melindungi aplikasi mereka dari berbagai jenis ancaman dan untuk membentengi diri dari kerentanan,” jelas Ben Gibson selaku EVP dan Chief Marketing Officer F5, dalam diskusi panel F5 Agility 2017 yang dihelat di Jakarta, Selasa (15/8).

Sementara itu, Senior Vice President of Asia Pacific Sales F5, Adam Judd mengatakan, perkembangan cloud belakangan ini tumbuh sangat tinggi. Saat ini, aplikasi telah menjadi kebutuhan di era transformasi digital. Aplikasi tersebut menawarkan banyak peluang bagi perusahaan. Namun aplikasi yang tak dikelola dengan proteksi yang baik, bisa merugikan pengguna dan mengancam kelangsungan bisnis perusahaan.

“Di sinilah kami menawarkan Application Security Manager yang bisa menjadi proteksi bagi aplikasi perusahaan,” jelas Adam Judd.

Dalam diskusi yang mengambil tema The Future of Apps ini juga menghadirkan Senior Director Marketing Asia Pacific F5 Networks, Kuna Cillan Nalappan, Associate Vice President (Financial Insights) IDC Asia Pacific, Michael Araneta dan Country Manager F5 Indonesia Fetra Syahbana. (Edi Triyono)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More