Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kemampuan Liza Natalia Diakui Oleh Kreator Zumba dari Kolombia

773
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Nama Liza Natalia dalam beberapa tahun belakangan ini memang identik dengan senam Zumba.

Meski awalnya berkiprah di dunia hiburan, Liza lebih memilih fokus pada olahraga senam yang sangat energik ini.

Usaha dan perjuangan Liza dalam mempopulerkan senam Zumba pun berbuah manis. Karena sukses mempopulerkan senam Zumba, artis yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut itu diundang secara resmi oleh Beto Perez, sang kreator Zumba dari Kolombia.

Mereka bertemu di acara spesial show Zumba dalam event Asean Games 2018, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, pada tanggal 19 Agustus lalu.

Secara tidak langsung kemampuan Liza Natalia sudah diakui secara internasional oleh sang kreator Zumba.

“Saya mengenal Zumba pada tahun 2010 dan sejak itulah saya jatuh cinta pada Zumba. Adapun formulanya tadi bersama Beto Perez, saya bergoyang Zumba bersama teman-teman lain, begitu seru dan mengasyikkan,” tutur Liza Natalia yang ditemui usai spesial show Zumba bersama Beto Perez.

Artikel Terkait
1 daripada 56

Pemilik nama lengkap Liza Natalia Sari Hasnoputro itu mengaku, memberanikan diri mengambil sertifikat sebagai instruktur di lima negara, yaitu Amerika, Eropa, Australia, Malaysia dan Indonesia, untuk bisa membuka Zumba Studio di Jakarta.

Sejak itu, Zumba mulai dikenal di Indonesia, bahkan di setiap kota sekarang sudah dapat ditemukan studio Zumba.

“Mungkin karena saya publik figur dan aktif mengajak masyarakat agar selalu mau menggerakkan tubuh dan berolahraga melalui Zumba, Alhamdulillah saya bersyukur, Zumba mulai mewabah ke seluruh Indonesia,” ungkap istri dari Yusuf Khyber Hasnoputro.

Lebih lanjut Liza menjelaskan, yang membuat gerakan Zumba istimewa adalah ringan, tidak memaksa, dan gampang diikuti oleh siapapun.

Hal itu embuat berolahraga sambil menari ini semakin disukai oleh masyarakat.

“Gerakan-gerakan pada jenis dance biasanya hanya diiringi 70 persen lagu-lagu latin reggae, rap hip-hop, sisanya fitness. Tetapi saya mencoba untuk memadukannya dengan joget dangdut yang bisa membuat suasana semakin meriah dan disukai masyarakat Indonesia,” papar ibu dari dua anak ini.

Liza pun menegaskan, Zumba itu olahraga yang akan membuat awet muda tapi fun, sehat, bisa bikin happy.

“Yang tak kalah penting, bisa membuat tubuh langsing,” tandas Liza Natalia sambil tersenyum. (Hendry)

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com