Take a fresh look at your lifestyle.

Indonesia Urutan Pertama di ASEAN dan 10 di Dunia Dalam Hal Jumlah Sekolah Internasional Terbanyak

0 1,407
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Laporan ISC Research menyebutkan, Indonesia kini menjadi tujuan utama sekolah internasional premium di Asia Tenggara, memimpin di wilayah ini dengan jumlah mencapai 192 sekolah.

Data tersebut dikeluarkan oleh ISC Research, supplier data dan informasi terkemuka di pasar sekolah internasional berbahasa Inggris-medium K-12, menjelang event pameran dan konferensi GESS Indonesia, acara pendidikan terbesar di kawasan ini, yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 27-29 September 2017.

“Indonesia di tingkat global menempati urutan ke 10 secara keseluruhan di antara negara-negara dengan jumlah sekolah internasional terbanyak,” jelas Matt Thompson, Event Director, F&E Education, penyelenggara GESS Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Dijelaskan, Indonesia merupakan pasar utama bagi operator sekolah internasional dan juga suplier pendidikan karena perkembangan yang pesat di sektor pendidikan.

Related Posts
1 daripada 5,041

“Ini merupakan kemunculan pusat pendidikan baru, dengan jumlah sekolah lokal dan internasional diperkirakan meningkat secara dramatis karena pertumbuhan populasi siswa,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut, Thompson juga mengungkapkan bahwa event GESS Indonesia berada dalam posisi yang baik untuk mendukung pertumbuhan ini, dengan mengumpulkan para pakar yang telah dikenal secara internasional untuk berbagi wawasan tentang peluang dan tantangan yang dihadapi sektor pendidikan di Indonesia.

“Sama pentingnya, para pengambil keputusan sektor pendidikan di Indonesia akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan suplier lokal dan global dari berbagai produk dan solusi khusus sektor penididikan, yang akan membantu meningkatkan efektivitas dan kinerja guru,” tambah Thompson.

Sementara itu, dibelakang Indonesia, negara-negara di Asia Tenggara dengan jumlah sekolah internasional terbanyak meliputi Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Singapura, Filipina, Myanmar, Laos dan Brunei.

Adapun jumlah sekolah internasional di Asia Tenggara adalah 1.027, dimana 61 sekolah internasional baru bertambah hanya dalam kurun waktu satu tahun, mulai Januari 2016 sampai Januari 2017.

Kini di tahun ketiga, GESS Indonesia mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Agama dan Dewan Pendidikan Jakarta.

Tinggalkan komen