Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Uruguay Kontra Argentina Tanpa Gol

0 786

Tiket Pesawat Murah Airy

suarez-messiJakartakita.com – Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL antara tim tuan rumah Uruguay dengan Argentina yang berlangsung di Stadion Centenario, Jumat (1/9/2017) pagi WIB, berakhir tanpa gol.

Kedua tim sebetulnya memiliki beberapa peluang mencetak gol dalam pertandingan ini. Uruguay besutan pelatih Oscar Tabarez dua kali mengancam gawang Argentina, lewat tembakan dari luar kotak penalti oleh Cristian Rodriguez pada menit ke-37 dan Jose Gimenez pada menit ke-90+2. Keduanya dapat diamankan kiper tim Tango Sergio Romero.

Sedangkan Argentina asuhan pelatih Jorge Sampaoli tiga kali menciptakan ancaman ke gawang Uruguay. Tembakan Lucas Biglia dari luar kotak penalti Uruguay dapat ditepis kiper Fernando Muslera keluar lapangan pada menit ke-39. Muslera lalu menghentikan sepakan Lionel Messi pada menit ke-43, serta tendangan Mauro Icardi pada menit ke-49.

Sebelum pertandingan dimulai, Luis Suarez dan Messi yang merupakan rekan setim di Barcelona berfoto bersama mengenakan jersey bernomor 20 dan 30, sebagai bentuk dukungan upaya Uruguay dan Argentina menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030.

Hasil imbang yang terjadi di Centenario membuat Uruguay yang menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 24 poin dari 15 pertandingan. Uruguay masih tertinggal satu poin dari Kolombia yang menempati peringkat dua klasemen.

Kolombia pada pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Estadio Pueblo Nuevo pada Jumat pagi WIB bermain imbang 0-0 saat menghadapi tim tuan rumah Venezuela. Venezuela di urutan 10 klasemen dengan tujuh poin.

Artikel Terkait
1 daripada 2,022

Argentina di urutan lima klasemen dengan 23 poin, kalah selisih gol dari Chile yang bertengger di urutan empat. Chile dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Estadio Pueblo Nuevo pada Jumat pagi WIB mengalami kekalahan telak 0-3 dari tamunya Paraguay. Gol-gol Paraguay berasal dari gol bunuh diri Arturo Vidal (24′), Victor Cáceres (55′), dan Richard Ortiz (90’+3′).

Chile diperkuat pemain bintangnya Alexis Sanchez, yang dipertahankan Arsenal  meski Manchester City sempat mengajukan tawaran 60 juta pound sterling untuk mendapatkan sang pemain jelang penutupan bursa transfer musim panas pada 31 Agustus 2017.

Dari zona CONMEBOL, hanya Brasil yang telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Sedangkan di zona AFC, Jepang memastikan diri melaju ke putaran final sebagai wakil Asia kedua, setelah juara Grup A Iran, usai mengalahkan Australia 2-0 dalam pertandingan penyisihan yang berlangsung di Stadion Saitama pada Kamis (31/8/2017), berkat gol-gol Takuma Asano (41′) dan Yosuke Ideguchi (82′). Jepang lolos sebagai juara Grup B zona AFC.

 

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Godin, Gimenez (booked 41’), Silva, Caceres; Vecino, Gonzalez (booked 47’)(Corujo 68’), Rodriguez (booked 77’), Nandez; Suarez (Stuani 83’), Cavani

 

Argentina: Romero; Fazio, Otamendi, Mercado (booked 50’); Biglia, Pizarro, Di Maria (Correa 90’+2’), Acuna (Acosta 61’); Icardi, Dybala (Pastore 71’(booked 72’)), Messi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?