Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bali United Gilas Persela 5-1

649

bali unitedJakartakita.com – Bali United berhasil menggilas tim tamu Persela Lamongan dengan skor 5-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (3/9/2017) malam WIB.

Gol-gol Bali United dicetak Sylvano Comvalius (49’, 75’), marquee player Nick van der Velden (66’), Irfan Bachdim (85’), dan M Taufiq (89’). Sedangkan gol Persela dihasilkan marquee player Jose Coelho (80’).

Kemenangan yang diraih membawa tim Serdadu Tridatu asuhan pelatih Widodo C Putro kini memuncaki klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 44 poin dari 22 laga. Namun Fadil Sausu dkk tetap hanya unggul satu poin dari Bhayangkara FC yang berada di peringkat dua.

Pada saat bersamaan laga di Bali, BFC mencuri kemenangan tipis 1-0 saat dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gol penentu kemenangan The Guardian asuhan pelatih Simon McMenemy atas The Army besutan pelatih Ivan Kolev dicetak Ilija Spasojevic dengan sebuah tendangan menuntasan umpan tarik marquee palyer BFC Paulo Sergio (37’).

Dengan kekalahan yang dialami PS TNI tertahan di urutan 14 dengan 26 poin. Persela yang ditangani pelatih Heri Kiswanto satu peringkat di bawah PS TNI dengan 24 poin.

Bali United kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama, sehingga Widodo memutuskan untuk melakukan dua pergantian pemain menjelang turun minum. Bachdim menggantikan Marco Flores dan Lilipaly menjadi subtitusi bagi Nyoman Sukarja. Pergantian pemain yang dilakukan terbukti efektif, dengan terjadinya gol demi gol di babak kedua bagi tim tuan rumah.

Empat menit babak kedua berjalan, Comvalius membobol gawang tim Laskar Joko Tingkir dengan .sepakan kaki kanan usai menguasai umpan sundulan Van der Velden. Van der Velden lalu menggandakan keunggulan Bali United pada menit ke-66 dengan gol yang dihasilkan lewat sontekan kaki kanan menuntaskan umpan matang Comvalius dalam sebuah serangan balik.

Saat babak kedua tersisa seperempat jam, Comvalius mencetak gol keduanya sekaligus gol ketiga Bali United dalam laga. Berawal dari aksi Lilipaly menggiring bola dari tengah lapangan lalu memberi operan kepada Comvalius, si kulit bundar kemudian dilesakkan ke gawang Persela dengan tendangan kaki kiri. Gol ini merupakan gol ke-24 Comvalius dari 22 pertandingan Liga 1, memantapkan posisinya sebagai top skor sementara.

Artikel Terkait
1 daripada 1,981

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, Coelho memperkecil ketertinggalan Persela lewat gol yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Bali United. Lima menit berselang, Bachdim membawa Bali United kembali unggul tiga gol.

Gol ke-empat Bali United dihasilkan dengan Bachdim dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Miftahul Hamdi. Usai mencetak gol, Bachdim mengangkat bagian belakang jersey yang dikenakannya seraya menunjukkan tulisan Catur Juliantoro yang tercantum dalam kaus yang dipakai di bawah jersey.

Catur adalah seorang suporter yang tewas terkena lontaran petasan pada pertandingan persahabatan antara tim nasional sepakbola Indonesia dengan Fiji yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (2/9/2017). Bachdim dan Lilipaly tampil di babak pertama dalam pertandingan tersebut.

Sebelum pertandingan Bali United kontra Persela berlangsung, dilakukan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan bagi almarhum, yang dikabarkan saat semasa hidupnya mengidolakan Bachdim. Sayang aksi simpatik Bachdim tak direspon dengan baik oleh wasit, yang mengganjarnya dengan kartu kuning setelah mengangkat jersey.

Gol terakhir Bali United lalu dicetak Taufiq saat waktu normal tersisa semenit, lewat tembakan dari luar kotak penalti Persela.

 

Susunan Pemain

Bali United: Kadek; Andika (kk 26’), Dias, Agus, Nanak (kk 53’); Taufiq, Fadil, Flores (Bachdim 31’(kk 85’)); Comvalius, Sukarja (Lilipaly 38’), Van der Velden (Hamdi 81’)

 

Persela Lamongan: Choirul; Agung, Aang (Edy 73’), Samsul Arifin, Rio, Birrul; Yamazaki, Ramon (Revi 83’), Eka; Samsul Arif, Coelho


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?