Take a fresh look at your lifestyle.

Perancis Dibuat Frustasi Luksemburg

0 1,042

perancis-luksemburgJakartakita.com – Perancis dibuat frustasi tim tamu Luksemburg dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadium Municipal, Senin (4/9/2017) dini hari WIB. Hugo Lloris dkk hanya mampu menghasilkan skor akhir 0-0 dalam laga ini.

Perancis bukan tanpa peluang mencetak gol saat menjamu Luksemburg. Tim asuhan pelatih Didier Deschamps berulang kali menghasilkan ancaman yang mengarah ke gawang lawan sepanjang pertandingan. Namun tak satu pun membuahkan gol, akibat aksi penyelamatan yang dilakukan kiper Luksemburg Jonathan Joubert.

Kiper berusia 37 tahun kelahiran Metz, Perancis, tersebut dapat memblok tendangan Antoine Griezmann pada menit ke-14 dan sepakan Kylian Mbappe pada menit ke-21. Lalu pada menit ke-37 Joubert menepis tembakan Paul Pogba dari luar kotak penalti Luksemburg keluar lapangan. Dua menit berselang, sang penjaga gawang menangkis tendangan bebas yang diluncurkan Griezmann.

Aksi Joubert terus berlanjut di babak kedua. Ia menepis sundulan Djibril Sidibe yang meneruskan umpan lambung Thomas Lemar keluar lapangan pada menit ke-63.

Pada menit ke-77, sundulan Pogba membuat bola menerpa mistar gawang Luksemburg. Dua menit setelah itu, sepakan Gerson Rodrigues membuat bola memantul tiang gawang kiri Perancis.

Related Posts
1 daripada 3,596

Penyelamatan terakhir dilakukan Joubert saat waktu normal tersisa semenit. Ia dapat menghentikan tembakan Sidibe dari luar kotak penalti Luksemburg.

Hasil imbang yang terjadi membuat Perancis yang memuncaki klasemen grup kini mengumpulkan 17 poin dari delapan laga. Perancis hanya unggul satu poin dari Swedia yang bertengger di peringkat kedua. Swedia dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Borisov Arena pada Minggu (3/9/2017) meraih kemenangan 4-0 atas tim tuan rumah Belarusia. Gol-gol Swedia dihasilkan Emil Forsberg (18′), Christoffer Nyman (24′), Marcus Berg (37′), dan Andreas Granqvist (84′ pen).

Luksemburg di urutan lima dengan lima poin, disusul Belarusia di urutan enam juga dengan lima poin. Belarusia kalah selisih gol dari Luksemburg.

 

Susunan Pemain

Perancis: Lloris; Umtiti, Koscielny, Kurzawa, Sidibe; Pogba (booked 80’), Kante, Lemar; Mbappe (Coman 59’), Griezmann (Fekir 81’), Giroud (Lacazette 60’)

 

Luksemburg: Joubert; Malget, Philipps, Janisch (booked 51’), Jans (booked 69’); Pereira, Skenderovic, Alves (Sinani 59’(booked 65’)), Olivier Thill; Turpel (Holter 87’), Vincent Thill (Rodrigues 59’)

Tinggalkan komen