Take a fresh look at your lifestyle.

Bournemouth Tundukkan Brighton 2-1

0 1,059

Jakartakita.com – AFC Bournemouth berhasil menundukkan tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Vitality, Sabtu (16/9/2017) dini hari WIB. Gol-gol Bournemouth yang dicetak Andrew Surman (67′) dan Jermain Defoe (73′) membalikkan keadaan setelah Brighton sempat unggul lewat gol Solly March (55′).

Kemenangan yang diraih merupakan yang pertama bagi Bournemouth di Liga Inggris musim ini, membawa tim yang ditangani pelatih Eddie Howe tersebut menempati urutan 19 klasemen dengan tiga poin dari lima laga. Sedangkan kekalahan membuat Brighton yang diarsiteki pelatih Chris Hughton tetap bercokol di posisi 14 klasemen dengan empat poin.

Babak pertama berlangsung tanpa gol, dengan hanya satu ancaman dapat dihasilkan Bournemouth ke gawang Brighton. Tendangan Charlie Daniels pada menit ke-23 dapat dihentikan kiper Brighton Maty Ryan.

Di awal babak kedua, Brigton meningkatkan serangan. Pada menit ke-52, sundulan Dale Stephens meneruskan umpan Shane Duffy membuat bola menerpa mistar gawang tim tuan rumah.

Tiga menit berselang, March mencetak gol ke gawang Bournemouth. Gol dihasilkan March dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Pascal Groß dari sayap kanan.

Related Posts
1 daripada 3,596

Setelah timnya tertinggal, Howe memasukkan Jordon Ibe ke lapangan sebagai subtitusi Ryan Fraser pada menit ke-65. Keputusan Howe terbukti jitu, Bournemouth lalu dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Gol penyeimbang dicetak Surman dengan sepakan kaki kiri usai menerima umpan tumit dari Jordon Ibe di kotak penalti Brighton.

Enam menit setelah itu, Defoe mencetak gol penentu kemenangan Bournemouth. Striker Inggris tersebut dapat menuntaskan operan Ibe menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

AFC Bournemouth: Begovic; Ake, Francis, Daniels, Smith; Surman, Arter, Pugh, Fraser (Ibe 65’); Defoe (Afobe 78’), King (Gosling 90’+3’)

 

Brighton & Hove Albion: Ryan; Dunk, Duffy, Suttner, Rosenior; Propper, Stephens, March, Knockaert (Izquierdo 76’); Hemed, Groß (Murray 77’)

Tinggalkan komen