Take a fresh look at your lifestyle.

Tundukkan Montenegro 4-2, Polandia Melaju ke Piala Dunia 2018

0 1,046

Jakartakita.com – Polandia berhasil menundukkan Montenegro dengan skor 4-2 dalam pertandingan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion Nasional, Warsawa, Minggu (8/10/2017).

Gol-gol Polandia berasal dari Krzysztof Maczynski (6′), Kamil Grosicki (16′), Robert Lewandowski (85′), dan gol bunuh diri bek Montenegero Filip Stojkovic (87′). Sedangkan gol-gol Montenegro diciptakan Stefan Mugosa (78′) dan Zarko Tomasevic (83′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Adam Nawalka memuncaki klasemen akhir Grup E dengan torehan 25 poin dari 10 laga, dipastikan melaju ke putaran final PD 2018. Sedangkan tim besutan pelatih Ljubisa Tumbakovic tersisih di babak grup dengan kekalahan yang dialami, berakhir di posisi ketiga dengan 16 poin.

Polandia dapat unggul di awal laga kontra Montenegro berkat gol Maczynski. Ia dapat menuntaskan umpan Piotr Zielinski dengan sepakan kaki kanan.

Sekitar 10 menit berselang, Grosicki menggandakan keunggulan Polandia lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kiri usai menguasai operan Lewandowski. Sampai turun minum, keunggulan 2-0 tim tuan rumah dapat bertahan.

Pada menit ke-78, Montenegro berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Mugosa. Gol secara spektakuler dihasilkan Mugosa dengan sebuah bicycle kick menyambar bola yang sebelumnya disundul Nemanja Mijuskovic.

Lima menit berselang, Tomasevic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dihasilkan lewat tembakan dari luar kotak penalti Polandia.

Hasil imbang tak bertahan lama, pada menit ke-85 Lewandowski membawa Polandia kembali unggul. Setelah berhasil menyerobot umpan Mijuskovic ke kiper Danijel Petkovic, Lewandowski menyarangkan bola ke gawang yang telah kosong dengan sepakan kaki kanan.

Dua menit berselang, keunggulan Polandia menjadi 4-2 setelah Stojkovic mencetak gol  bunuh diri dalam upaya menghalau bola yang sebelumnya memantul kaki Lewandowski.

 

Related Posts
1 daripada 3,597

Susunan Pemain

Polandia: Szczesny; Pazdan, Glik, Bereszynski, Piszczek (Rybus 45’); Maczynski (Wolski 90’+2’), Krychowiak, Grosicki (Makuszewski 90’), Kuba; Lewandowski, Zielinski

 

Montenegro: Petkovic; Mijuskovic, Klimenta, Tomasevic, Stojkovic; Vukcevic (booked 27’), Scekic, Jovovic (Mugosa 77’), Jankovic; Beqiraj (booked 38’), Ivanic (booked 53’)(Haksabanovic 67’)

 

Hasil pertandingan Grup E lainnya:

Denmark 1-1 Rumania

Christian Eriksen (59′ pen) ; Ciprian Deac (88′) – Cristian Ganea dismissed 63′

Kazakhstan 1-1 Armenia

Bayurzhan Turysbek (61′) ; Henrikh Mkhitaryan (26′)

 

Klasemen akhir Grup E:

Tinggalkan komen