Take a fresh look at your lifestyle.

Hattrick Messi di Quito Bawa Argentina ke Piala Dunia 2018

0 1,166

Jakartakita.com – Hattrick Lionel Messi (12′, 20′, 62′) ke gawang tim tuan rumah Ekuador membawa Argentina yang sempat tertinggal terlebih dahulu akibat kebobolan gol Romario Ibarra Mina (1’) meraih kemenangan 3-1 dalam pertandingan babak grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang berlangsung di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Kemenangan yang diraih cukup untuk membawa Argentina lolos ke putaran final PD 2018 di Rusia. Tim asuhan pelatih Jorge Sampaoli menempati peringkat tiga klasemen akhir babak grup dengan mengumpulkan 28 poin dari 18 laga. Sedangkan Ekuador besutan pelatih Jorge Celico yang sebelumnya telah dipastikan tak lolos ke putaran final PD 2018 berakhir di posisi delapan dengan 20 poin.

Ekuador dapat unggul terlebih dulu di Quito, yang terletak 2.850 meter di atas permukaan laut, berkat gol Romario Ibarra di awal laga. Bola diceploskan ke gawang Argentina saat pertandingan baru berjalan 37 detik oleh Romario Ibarra, dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan sundulan Roberto Ordonez.

Messi lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Gol dihasilkan lewat sontekan kaki kiri memaksimalkan operan Angel Di Maria. Delapan menit berselang, Messi membawa tim Tango berbalik unggul 2-1 melalui gol yang dihasilkan dengan tendangan kaki kiri usai merangsek masuk kotak penalti tim tuan rumah. Sampai turun minum Argentina unggul 2-1.

Related Posts
1 daripada 7,082

Pada pertengahan babak kedua, hattrick Messi terlengkapi. Bola dilambungkan Messi dari luar kotak penalti Ekuador hingga masuk ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri. Sampai akhir laga, keunggulan 3-1 Argentina bertahan.

 

Susunan Pemain

Ekuador: Banguera; Arboleda, Aimar, Intriago (Uchuari 77’), Ramirez; Velasco, Cevallos (booked 14’)(Valencia 41’), Orejuela; Romario Ibarra, Renato Ibarra, Ordonez (Estrada 64’(booked 75’))

 

Argentina: Romero; Mascherano (booked 86’), Otamendi, Mercado; Perez, Biglia (booked 61’), Acuna (booked 51’), Salvio (Fazio 90’), Benedetto (Icardi 76’), Di Maria (Paredes 84’); Messi

Tinggalkan komen