Take a fresh look at your lifestyle.

Ronaldo Pemain Terbaik 2017 Versi FIFA

0 1,514

Jakartakita.com – Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, meraih gelar Pemain Terbaik Dunia 2017 dalam seremoni FIFA yang berlangsung pada Senin (23/10/2017). Gelar yang diraih menjadi yang kedua beruntun bagi pesepakbola berusia 32 tahun tersebut.

Peraih Ballon d’Or empat kali terseut membawa Madrid memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2016/17, mencetak dua gol ke gawang Juventus di final Liga Champions untuk membantu Los Merengues menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi dengan format saat ini.

Bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, yang telah memenangi Ballon d’Or sebanyak lima kali, dan bintang Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar, menjadi runner-up untuk penghargaan yang suaranya diberikan oleh para pelatih dan kapten timnas ditambah media dan para penggemar itu. Penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d’Or, yang suaranya hanya diberikan oleh media, kini merupakan dua penghargaan yang terpisah.

Related Posts
1 daripada 3,596

Pelatih Madrid  Zinedine Zidane memenangi trofi pelatih terbaik untuk kontribusinya terhadap kesuksesan klub. Lima pemain Madrid masuk dalam tim terbaik versi FIFA tahun ini. Mereka adalah Ronaldo, Marcelo, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Toni Kroos. Sementara pemain lainnya yang juga masuk tim terbaik adalah Messi, Neymar, Gianluigi Buffon (Juventus), Dani Alves (PSG), Leonardo Bonucci (AC Milan), dan Andres Iniesta (Barcelona).

Penyerang Arsenal Olivier Giroud memenangi Penghargaan Puskas, untuk gol sepakan ‘kalajengking’ ke gawang Crystal Palace, dan Buffon terpilih sebagai kiper terbaik.

Pemain Belanda Lieke Martens terpilih sebagai pemain putri terbaik, sedangkan pelatih timnas putri Belanda Sarina Weigman terpilih sebagai pelatih tim putri terbaik setelah kesuksesan timnya di Piala Eropa 2017

Tinggalkan komen