Take a fresh look at your lifestyle.

Tahan Imbang Juventus, Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

0 1,198

Jakartakita.com – Barcelona meraih hasil imbang 0-0 dalam lawatannya ke kandang Juventus, Stadion Allianz, Turin, Italia, saat menjalani pertandingan matchday 5 Grup D Liga Champions 2017/18 pada Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Barcelona tampil kurang tajam dengan dibangkucadangkannya Lionel Messi. Sang megabintang sepakbola Argentina tersebut baru mulai merumput pada menit ke-56 sebagai pengganti Gerard Deulofeu.

Sedangkan Juventus mengandalkan duo Argentina Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala di lini depan. Peluang terbaik mencetak gol dihasilkan Dybala mendekati akhir laga, tembakannya dari luar kotak penalti Barcelona dapat ditepis keluar lapangan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Hasil imbang yang dihasilkan membawa Barcelona yang diasuh pelatih Ernesto Valverde kini memuncaki klasemen grup dengan perolehan 11 poin. Blaugrana dipastikan lolos ke babak 16 besar minimal sebagai runner-up grup.

Juventus yang ditangani pelatih Massimiliano Allegri bercokol di urutan kedua dengan delapan poin usai hasil  imbang terjadi di kandang sendiri. La Vecchia Signora hanya unggul satu poin dari klub Portugal Sporting CP di urutan ketiga.

Related Posts
1 daripada 3,596

Sporting pada dini hari WIB tadi dapat meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas tamunya dari Yunani, Olympiakos. Gol-gol Sporting dicetak Bas Dost (40′, 66′) dan Bruno Cesar (43′), sedangkan gol hiburan Olympiakos dihasilkan Vadis Odjidja (86′).

Kekalahan yang dialami memastikan tersingkirnya Olympiakos yang bertengger di posisi empat klasemen grup dengan satu poin dari ajang Liga Champions. Olympiakos juga tidak mungkin melaju ke ajang Liga Eropa karena tak lagi memiliki peluang menempati peringkat tiga klasemen akhir.

 

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Rugani, Benatia, Sandro (booked 72’), Barzagli; Pjanic (booked 21’)(Bentancur 66’), Khedira, Costa (Matuidi 85’), Cuadrado (Marchisio 71’); Dybala, Higuain

 

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique (booked 90’+1’), Digne (booked 87’), Semedo; Paulinho (booked 30’), Busquets, Rakitic; Suarez, Iniesta (Alba 82’), Deulofeu (Messi 56’)

Tinggalkan komen