Take a fresh look at your lifestyle.

XL Axiata Perluas Jaringan 4.5G di Jakarta Hingga Wilayah Terluar Kepulauan Seribu

0 1,441
foto : dok. XL

Jakartakita.com – Jaringan 4.5G XL dengan akses internet berkecepatan tinggi hadir melayani masyarakat di Pulau Lancang Besar, salah satu pulau di wilayah terluar Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Kehadiran jaringan berkecepatan tinggi XL Axiata ini mendapatkan sambutan yang sangat baik oleh warga setempat yang sebagian besar memang adalah pelanggan XL Axiata.

Dalam upaya mendukung para nelayan di Pulau Lancang Besar, pada Minggu (26/11) lalu, XL Axiata telah bekerjasama dengan perangkat desa dan komunitas nelayan setempat berupaya membantu meningkatkan pemahaman warga mengenai berbagai manfaat layanan data dan teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Related Posts
1 daripada 3,273

Tidak hanya itu, XL Axiata juga memberikan fasilitas gratis berupa perangkat mobile broadband lengkap dengan akses internet cepat dan kuota besar. Perangkat tersebut bisa dimanfaatkan secara kolektif untuk berbagai keperluan produktif.

“Pertumbuhan pengguna layanan data di area Kepuluan Seribu terus meningkat. Hingga akhir Oktober 2017 tercatat hampir 70% dari sekitar 10.000 total pelanggan XL Axiata yang ada di Kepulauan Seribu telah menggunakan layanan data. Untuk itu, kami ingin semakin banyak lagi masyarakat di Kepulauan Seribu dapat menikmati layanan data sama seperti masyarakat yang ada di kota-kota besar. Kami juga akan terus berupaya memperkuat jaringan 4.5G dengan memperluas jaringan XL hingga ke pulau-pulau lainnya, sehingga warga dapat memanfaatkan sarana teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas mereka, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan,” terang Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikest dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Selain di Pulau Lancang Besar, sejak Juni 2017 lalu, XL Axiata juga telah melakukan modernisasi jaringan 4.5G XL pada BTS-BTS yang ada di Kepuluan Seribu, seperti BTS di Pulau Kelapa, Pulau Pantara, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Putri.

Dengan telah menggunakan teknologi 4.5G, seluruh masyarakat di Kepulauan Seribu sudah bisa menikmati akses internet cepat dan berkualitas di jaringan XL Axiata.

 

Tinggalkan komen