Take a fresh look at your lifestyle.

ASIAN GAMES 2018: Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet dengan Merevitalisasi 12 Sarana Olahraga

Dana yang digelontorkan sebesar Rp 70 miliar

0 1,831
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pengembang Sinar Mas Land turut mensukseskan event akbar olahraga ASIAN GAMES ke-18, melalui dukungan berupa; revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 Gelanggang Olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta. Dana yang digelontorkan sebesar Rp 70 miliar.

Adapun ke-12 sarana olahraga ini nantinya akan digunakan para atlet untuk berlatih menghadapi event ASIAN GAMES yang akan berlangsung tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Rincinya, kesepuluh GOR yang direvitalisasi adalah GOR di Pulogadung, Cempaka Putih, Sunter, Soemantri Brojonegoro, Bulungan, Ragunan, Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.

Sementara Arena BMX yang sedang dalam proses revitalisasi terdapat di Pulomas, sedangkan Arena Base Ball terdapat di Pulogadung.

Semua fasilitas olah raga tersebut telah mulai pengerjaan konstruksi pada Oktober 2017 dan direncanakan rampung pada Maret 2018 mendatang.

Proses renovasi sarana olah raga untuk event ASIAN GAMES meliputi : perbaikan lantai parquet, perbaikan tribun, lampu (instalasi, panel dan AC), toilet dan ruang ganti, pengecetan interior, pengadaan scoring board dengan standarisasi internasional.

Related Posts
1 daripada 7,166

Khusus arena BMX di Pulomas revitalisasi meliputi track & berm (starting hill), tribun, pre stating, team area,medical room, toilet, external lighting, irigasi dan drainase.

“Kami berharap hal ini dapat turut mendukung prestasi para atlet karena mereka dapat berlatih dengan lebih baik untuk menghadapi pesta olahraga antar negara se Asia tahun depan,” ungkap Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Salah satu pilar Sinar Mas yaitu Asia Pulp and Paper (APP) juga turut berkontribusi dalam penyelenggaraan ajang ASIAN GAMES ini. APP Sinar Mas membangun gedung bowling center di Palembang, dengan total pembangunan lebih dari Rp.26 Miliar.

Selain itu, APP juga memberikan bantuan senilai USD 4 juta untuk kegiatan ASIAN GAMES ke-18. Bantuan tidak hanya berupa dukungan dana, APP juga turut mendukung ASIAN GAMES melalui produknya Sinar Dunia sebagai official paper dan Paseo sebagai official tissue.

Sementara itu, Wakil Presiden, Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) berterima kasih atas dukungan swasta dalam penyelenggaraan event akbar ini.

“Dari ASIAN GAMES terdahulu yang pernah diselenggarakan di Indonesia kita memiliki GBK, nah dari ASIAN GAMES ini kita akan miliki venue-venue olah raga dengan standar internasional,” jelas Jusuf Kalla, usai penandatanganan nota kesepahaman antara Sinar Mas dengan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) yang diwakili oleh Ketua-nya Erick Thohir di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, tanggal 06 Desember 2017 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Jusuf Kalla juga menegaskan pentingnya event ASIAN GAMES ke-18 ini.

“Event ini mengedepankan brand Indonesia ke tingkat dunia yang akan berdampak luas terhadap perekonomian bangsa, termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata dan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas nantinya,” tandasnya.

 

 

Tinggalkan komen