Take a fresh look at your lifestyle.

Lewati Hadangan PSG, Madrid Melaju ke Babak Perempat Final Liga Champions

0 1,009

Jakartakita.com – Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah Paris Saint-Germain dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Gol-gol Los Merengues dihasilkan Cristiano Ronaldo (51′) dan Casemiro (80′), sedangkan gol Les Parisiens dicetak Edinson Cavani (71’).

PSG bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sejak menit ke-66 setelah Marco Verratti menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melakukan protes terhadap wasit. Tim asuhan pelatih Unai Emery tak diperkuat Neymar yang mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Zinedine Zidane melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat gol akhir 5-2. Dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid menang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan di Parc des Princes, Sergio Ramos nyaris membawa Madrid unggul pada menit ke-18. Namun sepakannya memanfaatkan umpan silang Casemiro dari sayap kanan dalam sebuah situasi sepak pojok masih bisa dimentahkan kiper PSG Alphonse Areola.

Sekitar 20 menit berselang, Areola kembali melakukan sebuah penyelamatan. Tendangan Karim Benzema dapat diblok sang penjaga gawang dengan kaki kiri sehingga bola hanya bergulir keluar lapangan.

Pada menit ke-41, sepakan Angel Di Maria dapat dihentikan kiper Madrid Keylor Navas. Dua menit berselang, Navas dapat menepis sepakan Kylian Mbappe keluar lapangan. Sampai turun minum, kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Enam enit babak kedua berlangsung, Ronaldo mencetak gol yang membawa Madrid unggul. Ronaldo dapat menuntaskan umpan lambung Lucas Vazquez di kotak penalti PSG dengan sebuah sundulan. Dengan gol yang dihasilkan, Ronaldo menyamai rekor mencetak gol dalam sembilan pertandingan Liga Champions beruntun yang ditorehkan  eks striker Manchester United Ruud van Nistelrooy pada musim 2002/03.

Related Posts
1 daripada 7,082

Sayangnya, setelah mencetak gol sebuah kejadian tak menyenangkan dialami Ronaldo saat melakukan selebrasi. Sebuah botol air mineral dilayangkan ke arahnya, meski tak mengenai bintang sepakbola Portugal tersebut.

Pada menit ke-66, Verratti menerima kartu merah. Tiga menit berselang, tendangan Marco Asensio membuat bola menerpa tiang gawang kanan PSG.

Cavani lalu menghasilkan gol ke gawang Madrid pada menit ke-71 untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Tendangan bebas Di Maria diteruskan Thiago Silva dengan sundulan, bola lalu disambar Javier Pastore dengan sebuah tandukan. Si kulit bundar memantul Casemiro lalu Cavani sehingga bersarang ke gawang Madrid.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, Casemiro membawa Madrid kembali unggul. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menyambar bola yang dipantulkan Ronaldo di kotak penalti PSG. Sampai akhir pertandingan, keunggulan 2-1 Madrid bertahan.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola; Silva, Marquinhos, Berchiche, Alves; Motta (Pastore 59’), Rabiot, Verratti (booked 20’, 66’, dismissed 66’); Mbappe (Diarra 85’), Cavani, Di Maria (Draxler 76’)

 

Real Madrid: Navas; Ramos (booked 78’), Varane, Marcelo, Carvajal; Kovacic (booked 32’)(Kroos 71’), Casemiro, Asensio (Isco 82’); Vazquez, Ronaldo, Benzema (Bale 76’)

Tinggalkan komen