Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund Libas Stuttgart 3-0

0 994

Jakartakita.com – Borussia Dortmund melibas tamunya VfB Stuttgart dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (8/4/2018). Gol-gol Dortmund dicetak Christian Pulisic (38′), Michy Batshuayi (48′), dan Maximilian Philipp (59′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Peter Stoger yang menempati peringkat ketiga klasemen kini mengoleksi 51 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan Stuttgart besutan pelatih Tayfun Korkut tertahan di urutan sembilan klasemen dengan 38 poin akibat kekalahan yang dialami.

Dortmund membuka keunggulan di kandang sendiri melalui gol yang dihasilkan Pulisic dengan sepakan kaki kanan yang membuat bola melambung masuk ke gawang lawan dari sisi kiri luar kotak penalti Stuttgart. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di awal babak kedua, giliran Batshuayi mencatatkan namanya di papan skor. Striker Belgia tersebut dapat memaksimalkan umpan tarik Nuri Sahin menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-59, Philipp mencetak gol ketiga Dortmund dalam laga dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tendangannya sendiri yang ditangkis kiper Stuttgart Ron-Robert Zieler.

Philipp kemudian nyaris menambah gol pada menit ke-72. Namun sepakannya kali ini masih bisa ditepis Zieler keluar lapangan. Sampai pertandingan usai, keunggulan 3-0 Dortmund bertahan.

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki; Toprak, Sokratis, Schmelzer (booked 42’)(Toljan 64’), Piszczek; Reus (Gomez 87’), Sahin, Dahoud; Batshuayi, Philipp (Sancho 80’), Pulisic

 

VfB Stuttgart: Zieler; Badstuber, Pavard, Insua, Beck (booked 30’), Aogo (booked 56’)(Ozcan 68’); Ascacibar (booked 70’)(Mangala 88’), Gentner, Thommy (Larsen 57’); Gomez (booked 58’), Ginczek

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Eintracht Frankfurt 1-1 TSG Hoffenheim

Luka Jovic (49′) ; Serge Gnabry (56′)

Tinggalkan komen