Take a fresh look at your lifestyle.

Napoli Atasi Chievo 2-1

0 1,070

Jakartakita.com – Napoli berhasil mengatasi tim tamu Chievo Verona dengan skor 2-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (8/4/2018). Gol-gol Arkadiusz Milik (89’) dan Amadou Diawara (90’+3’) membalikkan keadaan setelah Napoli sempat tertinggal gol Chievo yang dicetak Mariusz Stepinski (73’).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Maurizio Sarri yang bercokol di peringkat kedua klasemen kini mengoleksi 77 poin dari 31 laga. Il Partenopei masih tertinggal empat poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Chievo yang ditangani pelatih Rolando Maran tertahan di urutan 15 klasemen dengan 29 poin akibat kekalahan yang diderita.

Dalam pertandingan di San Paolo, Jose Callejon berpeluang membawa Napoli unggul pada menit ke-16. Namun sepakannya memanfaatkan umpan silang Lorenzo Insigne hanya membuat bola melambung ke atas mistar gawang Chievo. Tembakan Insigne enam menit berselang dapat dihentikan kiper Chievo Stefano Sorrentino.

Pada menit ke-33, tendangan keras Marek Hamsik menggetarkan jala gawang kanan Chievo. Hasil serupa juga dialami Insigne empat menit setelah itu. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 bertahan.

Napoli mendapat penalti pada menit ke-49 setelah Dries Mertens dilanggar Fabio Depaoli di kotak penalti Chievo. Mertens sendiri maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, namun sepakannya bisa ditangkis Sorrentino.

Chievo kemudian berhasil unggul lewat gol yang dicetak Stepinski pada menit ke-73. Usai menguasai operan Emanuele Giaccherini, Stepinski mencetak gol dengan sepakan kaki kanan. Tiga menit berselang, sundulan Lorenzo Tonelli meneruskan sepak pojok Callejon membuat bola menerpa mistar gawang.

Semenit sebelum waktu normal usai, Milik mencetak gol penyama kedudukan. Umpan lambung Insigne dituntaskan Milik menjadi gol dengan sebuah sundulan. Saat injury time, Diawara menjadi pahlawan kemenangan Napoli dengan gol yang dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan sundulan Milik dalam sebuah situasi sepak pojok.

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Koulibaly, Tonelli, Rui (booked 54’), Hysaj; Diawara, Hamsik (Milik 64’), Allan (Zielinski 70’); Mertens (Rog 90’+5’), Insigne (booked 90’), Callejon

 

Chievo Verona: Sorrentino; Bani, Tomovic, Gobbi, Depaoli (booked 12’); Rigoni, Radovanovic, Giaccherini (booked 55’)(Leris 82’), Bastien; Inglese (booked 77’), Meggiorini (Stepinski 52’)

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Hellas Verona 1-0 Cagliari

Romulo (36’ pen)

Crotone 1-0 Bologna

Simy (25’)

Tinggalkan komen