Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Arsenal Gasak Burnley 5-0 dalam Perpisahan Wenger

0 983

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Arsenal tanpa ampun menggasak tim tamu Burnley dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (6/5/2018). Pertandingan ini menjadi pertandingan terakhir Arsenal ditangani pelatih Arsene Wenger di hadapan para pendukungnya sendiri.

Gol-gol Arsenal dihasilkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (14′, 75′), Alexandre Lacazette (45’+3′), Sead Kolasinac (54′), dan Alex Iwobi (64′).

Kemenangan yang diraih membawa The Gunners yang berada di peringkat enam klasemen kini mengoleksi 60 poin dari 36 pertandingan. Sedangkan The Clarets asuhan pelatih Sean Dyche tetap tertahan di peringkat tujuh dengan 54 poin akibat kekalahan yang diderita.

Aubameyang menghasilkan gol pertama Arsenal dalam laga dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Lacazette pada menit ke-14. Menjelang turun minum, Lacazette menggandakan keunggulan tim tuan rumah dengan gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kiri menyambar bola yang dilambungkan Hector Bellerin.

Pada menit ke-54, Kolasinac mencetak gol ketiga Arsenal dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan operan Jack Wilshere. Sekitar 10 menit berselang, Iwobi menambah keunggulan Arsenal lewat gol yang diciptakan melalui tendangan kaki kiri setelah menerima operan Aubameyang.

Sekitar seperempat jam sebelum waktu normal usai, Aubameyang mencetak gol keduanya dalam laga yang membuat Arsenal unggul 5-0 dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Bellerin.

Artikel Terkait
1 daripada 2,103

Pada menit ke-77, Per Mertesacker masuk lapangan menggantikan Calum Chambers. Penampilannya kali ini akan menjadi penampilan terakhir sebagai pemain Arsenal di Stadion Emirates. Mertesacker mulai musim depan menjabat sebagai pelatih tim muda Arsenal.

Setelah laga berakhir, Wenger memasuki lapangan dengan melewati guard of honour para pemain Arsenal dan Burnley yang telah mengenakan kaus bertuliskan Merci Arsene. Kaus dengan tulisan tersebut juga dikenakan para pendukung Arsenal yang berada di dalam stadion.

Wenger lalu menerima replika trofi Liga Inggris dari mantan asisten pelatihnya yang telah pensiun, Pat Rice. Trofi tersebut merupakan bentuk apresiasi bagi Wenger yang pernah membawa Arsenal menjadi juara Liga Inggris tanpa terkalahkan pada musim 2003/04.

Wenger kemudian mengucapkan kata-kata perpisahan kepada para pendukung Arsenal, seraya tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka selama ini. Setelah itu, Wenger berkeliling stadion untuk menyalami para pendukung Arsenal.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Mavropanos, Chambers (Mertesacker 77’), Kolasinac, Bellerin; Xhaka, Wilshere (Ramsey 72’), Iwobi, Mkhitaryan; Lacazette (Welbeck 72’), Aubameyang

 

Burnley: Pope; Tarkowski (booked 44’), Long, Ward, Lowton; Westwood, Cork, Gudmundsson (Wells 89’), Lennon (N’Koudou 71’); Barnes (Vokes 22’), Hendrick

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?