Take a fresh look at your lifestyle.

Duo Mercedes Finis Satu-Dua di F1 GP Spanyol

0 1,244

Jakartakita.com – Duo pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, finis satu-dua dalam balapan F1 GP Spanyol yang berlangsung di Circuit de Catalunya, Barcelona, Minggu (13/5/2018).

Hamilton menyelesaikan seluruh 66 putaran dalam waktu 1 jam 35 menit 29,972 detik. Sedangkan Bottas finis 20,593 detik lebih lambat dari rekan setimnya tersebut. Keberhasilan finis satu-dua merupakan yang pertama bagi tim Mercedes musim ini.

Bagi Hamilton, kemenangan yang diraih merupakan kemenangan kedua beruntun setelah kemenangan di F1 GP Azerbaijan yang lalu, selain juga kemenangan ke-64 sepanjang kariernya dan kemenangan ketiga di Circuit de Catalunya.

Hamilton melampaui rekor mantan pebalap Ferrari Michael Schumacher dengan 41 kemenangan dari pole position. Hamilton juga tercatat telah 30 balapan beruntun meraih poin.

Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen finis di peringkat ketiga. Verstappen untuk pertama kalinya naik podium musim ini. Pebalap Ferrari Sebastian Vettel finis di peringkat empat, diikuti rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo, di peringkat lima.

Di awal balapan sempat terjadi insiden tabrakan antara mobil balap yang dikendarai pebalap tim Haas Romain Grosjean, pebalap tim Toro Rosso Pierre Gasly, dan pebalap tim Renault Nico Hulkenberg yang membuat ketiganya tak bisa lanjut membalap dan safety car keluar ke lintasan. Setelah safety car keluar pada putaran ketujuh, Hamilton menempati posis terdepan diikuti Vettel, Bottas, Raikkonen, dan Verstappen.

Raikkonen mengalami masalah mesin dan masuk pitstop pada putaran ke-25. Ia akhirnya tidak bisa melanjutkan balapan. Verstappen naik ke posisi empat.

Vettel masuk pitstop pada putaran ke-42, setelah diberlakukannya virtual safety car karena pebalap tim Sahara Force India Esteban Ocon mengalami masalah power unit sehingga tak bisa lanjut membalap. Seusai keluar pitstop, Vettel berada di posisi empat di belakang Verstappen.

Pada putaran ke-43, Verstappen menabrak Lance Stroll. Akibatnya Verstappen menjalani sisa balapan dengan mobil balap yang kehilangan sayap depan.

Lima putaran berselang, Stoffel Vandoorne mengalami masalah mesin sehingga tak bisa melanjutkan balapan. Terhentinya Vandoorne membuat torehan rekor selalu finis tim McLaren di 2018 berakhir.

Related Posts
1 daripada 7,030

Duo Mercedes pada akhirnya finis satu-dua, diikuti Verstappen, Vettel, dan Ricciardo.

 

Hasil balapan F1 GP Spanyol 2018:

  1. Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Motorsport 66 laps, 1hr 35m 29.972s
  2. Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Motorsport +20.593s
  3. Max Verstappen NED Aston Martin Red Bull Racing +26.873s
  4. Sebastian Vettel GER Scuderia Ferrari +27.584s
  5. Daniel Ricciardo AUS Aston Martin Red Bull Racing +50.058s
  6. Kevin Magnussen DEN Haas F1 Team +1 lap
  7. Carlos Sainz Jr. ESP Renault Sport Formula One Team +1 lap
  8. Fernando Alonso ESP McLaren F1 Team +1 lap
  9. Sergio Perez MEX Sahara Force India F1 Team +2 laps
  10. Charles Leclerc MON Alfa Romeo Sauber F1 Team +2 laps
  11. Lance Stroll CAN Williams Martini Racing +2 laps
  12. Marcus Ericsson SWE Alfa Romeo Sauber F1 Team +2 laps
  13. Brendon Hartley NZL Red Bull Toro Rosso Honda +2 laps
  14. Sergey Sirotkin RUS Williams Martini Racing +2 laps

 

Did not finish

Stoffel Vandoorne BEL McLaren F1 Team 45 laps

Esteban Ocon FRA Sahara Force India F1 Team 38 laps

Kimi Raikkonen FIN Scuderia Ferrari laps 25 laps

Nico Hulkenberg GER Renault Sport Formula One Team 0 laps

Pierre Gasly FRA Red Bull Toro Rosso Honda 0 laps

Romain Grosjean FRA Haas F1 Team 0 laps

 

Tinggalkan komen