Take a fresh look at your lifestyle.

De Bruyne dan Hazard Jadi Andalan Belgia di Piala Dunia 2018

0 1,490

Jakartakita.com – Pemain bintang klub juara Liga Inggris 2017/18 Manchester City, Kevin De Bruyne, dan pemain bintang klub juara Piala FA 2017/18 Chelsea, Eden Hazard, akan menjadi andalan tim nasional Belgia di Piala Dunia 2018. Nama keduanya masuk dalam daftar sementara skuat Belgia untuk turnamen sepakbola akbar yang mulai berlangsung di Rusia bulan depan tersebut.

Selain De Bruyne dan Hazard, pelatih timnas Belgia Roberto Martinez juga telah mencantumkan nama kiper Chelsea Thibaut Courtois, bek City Vincent Kompany, maupun striker Manchester United Romelu Lukaku dalam daftar skuat yang dirilis Senin (21/5/2018).

Namun, nama gelandang AS Roma Radja Nainggolan tak masuk dalam daftar Martinez. Menurut Martinez, Nainggolan tak masuk skuat dengan alasan ketidakcocokan pesepakbola berdarah Batak berusia 30 tahun tersebut dengan taktik timnas Belgia.

Martinez menyatakan ia telah menemui Nainggolan di Roma pada Minggu (20/5/2018). “Saya menghargai Radja,” kata Martinez, seperti dikutip ESPN Soccer. “Ia bukan pemain muda lagi. Ia memiliki banyak pengalaman dan saya menghargai pendapatnya.”

“Saya tak memberitahunya bahwa ia tidak akan masuk skuat. Saya menemuinya untuk berbagi pikiran dan keputusan untuk tidak memanggilnya dibuat setelah pertemuan tersebut. Pertemuan tersebut tidak mudah untuk dilakukan, saya menghargai kejujurannya,” jelas Martinez.

Meski dengan alasan ketidakcocokan dengan taktik tim, namun tentunya konflik antara dirinya dengan Nainggolan turut mempengaruhi keputusan Martinez. Nainggolan sempat mengkritik dengan keras Martinez, yang membuatnya dicoret dari skuat Belgia saat kualifikasi Piala Dunia 2018.

Related Posts
1 daripada 3,596

Setelah mengetahui tidak dipanggil ke skuat Belgia untuk Piala Dunia 2018, Nainggolan mengumumkan pensiun dari sepakbola internasional melalui akun Instagram-nya.

 

Skuat sementara timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (Wolfsburg), Matz Sels (Newcastle United)

Bek: Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Dedryck Boyata (Celtic), Laurent Ciman (LAFC), Leander Dendoncker (Anderlecht), Christian Kabasele (Watford), Vincent Kompany (Manchester City), Jordan Lukaku (Lazio), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Nacer Chadli (West Bromwich Albion), Kevin De Bruyne (Manchester City), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur), Marouane Fellaini (Manchester United), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Youri Tielemans (Monaco), Axel Witsel (Tianjin Quanjian)

Depan: Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Crystal Palace), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli)

Tinggalkan komen