Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meriahkan Momen Idul Fitri di Indonesia, Meitu Hadirkan Fitur ‘Hari Raya’

Meitu menggunakan teknologi AI untuk memperkuat setiap filter yang ditawarkan oleh aplikasinya

373
foto : istimewa

Jakartakita.com – Meitu Inc. (Meitu), pencipta beberapa aplikasi editing foto asal Tiongkok, semakin membuktikan komitmennya mengeksplorasi keindahan dari berbagai belahan dunia dengan meluncurkan rangkaian fitur esklusif “Hari Raya” dalam menyambut Idul Fitri.

Dengan robot pelukis berteknologi AI yang diberi nama “Andy”, filter berbasis Augmented Reality, stiker serta bingkai foto terbaru dari Meitu, memungkinkan para pengguna Meitu dapat bebas berkreasi dengan swafoto mereka.

Fitur ini menyediakan berbagai unsur tradisional Idul Fitri yang bisa digunakan untuk membuat e-greetings yang unik untuk dikirimkan kepada orang-orang terkasih selama hari raya.

foto : istimewa

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi kami. Fitur terbaru “Hari Raya” dirilis bagi pengguna kami dalam menyambut momen Idul Fitri dengan orang-orang yang mereka cintai setelah satu bulan penuh menahan diri dari berbagai macam hawa nafsu,” terang Pendiri sekaligus CEO Meitu, Xinhong Wu dalam siaran pers yang dirilis Senin (11/6/2018).

Dijelaskan, Meitu menghadirkan fitur dengan aksen warna hijau, arsitektur Islam, ketupat, dan lain-lain, yang memberikan suasana Idul Fitri yang kuat di tengah keceriaan berkumpul dengan teman, keluarga dan kerabat, ataupun untuk sekadar menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada mereka yang jauh.

Sebelum mengaplikasikan fitur Hari Raya, pengguna juga dapat menyempurnakan foto mereka dengan fungsi touch-up Meitu untuk semakin mempercantik, mempertegas serta memberi sentuhan tambahan di bagian yang ingin ditonjolkan – mengedit foto layaknya fotografer profesional.

foto : istimewa

Lebih lanjut diungkapkan, Meitu menggunakan teknologi AI untuk memperkuat setiap filter yang ditawarkan oleh aplikasinya dan juga menciptakan robot pelukis dengan teknologi AI pertama di dunia, Artbot Andy.

“Andy mampu merekonstruksi foto dan mengubahnya menjadi lukisan dalam waktu lima detik. Teknik segmentasi ini dirancang sedemikian rupa sehingga mampu mengenali manusia dalam foto dan seolah-olah mengeluarkan figur foto tersebut dari latar belakang dan mengubahnya menjadi lukisan,” terangnya.

Asal tahu saja, Artbot Andy menetapkan level baru di industri seni sebagai robot pelukis pertama di dunia, dan dengan semakin banyak digunakan ia akan terus belajar dan menciptakan lebih banyak gaya lukisan.

Untuk menambah kegembiraan bagi penggunanya di Indonesia, Meitu juga mengadakan undian online yang berlangsung pada tanggal 11 – 20 Juni 2018.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: