Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spanyol Raih Kemenangan Tipis Atas Iran

Piala Dunia 2018 - Grup B

332

Jakartakita.com – Spanyol meraih kemenangan tipis 1-0 atas Iran dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Kazan Arena, Tatarstan, Rusia, Kamis (21/6/2018) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan tim La Furia Roja dihasilkan Diego Costa (54’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Fernando Hierro berbagi peringkat satu dan dua klasemen Grup B bersama Portugal dengan perolehan empat poin dari dua laga penyisihan grup. Sedangkan Iran yang diarsiteki pelatih Carlos Queiroz tertahan di urutan tiga klasemen dengan tiga poin akibat mengalami kekalahan dari Spanyol.

Spanyol menciptakan ancaman pertama yang mengarah ke gawang Iran pada menit ke-25. Tendangan bebas David Silva dapat dibendung kiper Alireza Beiranvand. Sampai turun minum, kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Di awal babak kedua, tembakan Sergio Busquets dari luar kotak penalti Iran dapat ditangkis Beiranvand. Pada menit ke-54, gol Costa tercipta. Bola yang dihalau bek Iran Ramin Rezaeian memantul kaki Costa hingga bersarang ke dalam gawang tim berjulukan Team Melli tersebut.

Memasuki menit ke-60, sundulan Mehdi Taremi menyambar bola yang diluncurkan Omid Ebrahimi dari sayap kanan hanya membuat si kulit bundar melenceng ke sisi kanan gawang Spanyol.

Dua menit berselang, sepakan Saeid Ezatolahi membuat bola bersarang ke gawang Spanyol. Namun wasit tidak menyatakan terjadi gol usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee), karena Ezatolahi telah berada dalam posisi offside saat menguasai bola yang diluncurkan Sardar Azmoun dari tendangan bebas.

Pada menit ke-82, sundulan Taremi terhadap bola yang dilambungkan Vahid Amiri dari sayap kiri membuat si kulit bundar melayang tipis di atas gawang Spanyol. Mendekati berakhirnya waktu normal, tandukan Azmoun terhadap bola yang diluncurkan Rezaeian membuat si kulit bundar melesat ke sisi kanan gawang Spanyol.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, gol Costa bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga.

 

Susunan Pemain

Spanyol: De Gea; Ramos, Pique, Alba, Carvajal; Busquets, Iniesta (Koke 71’), Silva, Isco, Vazquez (Asensio 79’); Costa (Rodrigo 89’)

 

Iran: Beiranvand; Hosseini, Pouraliganji, Hajsafi (Mohammadi 69’), Rezaeian; Ezatolahi, Amiri (booked 79’)(Ghoddos 86’), Ebrahimi (booked 90’+2’), Ansarifard (Jahanbakhsh 74’), Taremi; Azmoun

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: