Take a fresh look at your lifestyle.

Meksiko Tundukkan Korsel 2-1

Piala Dunia 2018 - Grup F

0 2,037

Jakartakita.com – Meksiko berhasil menundukkan Korea Selatan dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rusia, Sabtu (23/6/2018). Gol-gol Meksiko dicetak Carlos Vela (26′ pen)  dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez (66′), sedangkan gol Korsel dihasilkan Son Heung-Min (90’+3’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Juan Carlos Osorio kini memuncaki klasemen Grup F dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan babak penyisihan grup yang telah dijalani. Sedangkan tim Taegeuk Jeonsa besutan pelatih Shin Tae-Yong tertahan di urutan empat klasemen dengan tanpa poin akibat kekalahan yang dialami.

Meksiko menciptakan ancaman pertama yang mengarah ke gawang Korsel pada menit ke-17. Sundulan Carlos Salcedo dapat dibendung kiper Korsel Cho Hyeon-Woo.

Lima menit berselang, Heung-Min tiga kali melakukan tendangan di kotak penalti Meksiko yang dapat diblok pemain lawan. Semenit berselang, sundulan Ki Sung-Yueng memanfaatkan sepak pojok Heung-Min dapat ditepis kiper Meksiko Guillermo Ochoa keluar lapangan.

Memasuki menit ke-24, Meksiko memperoleh penalti setelah Jang Hyun-Soo melakukan handsball di kotak penalti Korsel. Vela maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Korsel dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-28, sepakan Miguel Layun dapat ditepis keluar lapangan oleh Hyeon-Woo. Sedangkan tendangan Heung-Min pada menit ke-39 mampu ditepis keluar lapangan oleh Ochoa. Sampai turun minum, El Tri unggul 1-0.

Related Posts
1 daripada 3,596

Di awal babak kedua, tembakan Lee Jae-Sung dari luar kotak penalti Meksiko dapat dihentikan Ochoa. Pada menit ke-58, sepakan Andres Guardado ditepis keluar lapangan oleh Hyeon-Woo.

Chicharito lalu menggandakan keunggulan Meksiko pada menit ke-66. Dalam sebuah serangan balik, Chicharito menuntaskan operan Hirving Lozano dengan sepakan kaki kanan.

Saat injury time, gawang Meksiko dibobol Heung-Min lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Meksiko.

 

Susunan Pemain

Meksiko: Ochoa; Moreno, Salcedo, Gallardo, Alvarez; Herrera, Guardado (Marquez 68’), Vela (Dos Santos 77’); Hernandez, Lozano (Corona 71’), Layun

 

Korea Selatan: Hyeon-Woo; Young-Gwan (booked 58’), Hyun-Soo, Min-Woo (Chul 84’), Yong (booked 63’); Jae-Sung, Sung-Yueng, Se-Jong (Seung-Woo 64’(booked 72’)); Heung-Min, Hee-Chan, Seon-Min (Woo-Young 77’(booked 80’))

Tinggalkan komen