Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Saudi Tundukkan Mesir 2-1

Piala Dunia 2018 - Grup A

937

Jakartakita.com – Arab Saudi berhasil menundukkan Mesir dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Volgograd Arena, Rusia, Senin (26/6/2019). Gol-gol Saudi yang dicetak Salman Al-Faraj (45’+6′ pen) dan Salem Al-Dawsari (90’+5′) membalikkan keadaan setelah Mesir sempat unggul melalui gol Mohamed Salah (22′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Juan Antonio Pizzi menempati posisi tiga klasemen akhir Grup A dengan perolehan tiga poin dari tiga pertandingan babak penyisihan grup. Sebelum menundukkan Mesir, tim berjulukan Al-Akhdhar tersebut gagal meraih kemenangan dalam 12 pertandingan yang dijalani di putaran final Piala Dunia.

Sedangkan Mesir besutan pelatih Hector Cuper berakhir di posisi empat klasemen Grup A dengan tanpa poin. Tim berjulukan El Phara’ena itu telah tujuh pertandingan beruntun di putaran final Piala Dunia gagal meraih kemenangan. Baik Saudi maupun Mesir gagal melaju ke babak gugur.

Salah membawa Mesir unggul pada menit ke-22, lewat gol yang dicetak melalui sontekan kaki kiri dari luar kotak penalti Saudi menuntaskan umpan lambung Abdallah El Said. Bola melambung melewati kiper Saudi Yasser Al-Mosailem sebelum bersarang ke dalam gawang. Gol ini merupakan gol kedua Salah di putaran final Piala Dunia 2018.

Pada menit ke-39, Saudi memperoleh penalti setelah Ahmed Fathy melakukan handsball di kotak penalti Mesir. Fahad Al-Muwallad maju sebagai eksekutor penalti, namun tendangannya dapat ditangkis kiper Mesir Essam El-Hadary.

El-Hadary merupakan pemain tertua yang tampil di putaran final Piala Dunia, dalam usia 45 tahun 161 hari. Ia melampaui rekor mantan kiper Kolombia Faryd Mondragon yang tampil di Piala Dunia 2014 dalam usia 43 tahun tiga hari.

Saat injury time, Saudi kembali mendapat penalti setelah Al-Muwallad dilanggar Ali Gabr di kotak penalti Mesir. Wasit Wilmar Roldan asal Kolombia tetap menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Al-Faraj maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Mesir dengan sepakan kaki kiri. Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Di babak kedua, Saudi bermain agresif dan menciptakan berbagai ancaman ke gawang Mesir. Saat pertandingan hendak usai, Al-Dawsari mencetak gol penentu kemenangan Saudi dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Abdullah Otayf.

 

Susunan Pemain

Arab Saudi: Al-Mosailem; Motaz Hawsawi, Osama Hawsawi, Al-Shahrani, Al-Burayk; Otayf, Al-Faraj, Al-Mogahwi, Al-Dawsari, Bahbir (Assiri 65’); Al-Muwallad (Al-Shehri 79’)

 

Mesir: El-Hadary; Hegazi, Gabr (booked 45’+5’), Abdel-Shafy, Fathi (booked 86’); Hamed, Elneny, Trezeguet (Kahraba 81’), Said (Warda 45’+7’); Salah, Mohsen (Sobhi 64’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: