Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Berkat Kemenangan Atas Nigeria

Piala Dunia 2018 - Grup D

1,275

Jakartakita.com – Argentina mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Nigeria dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Arena Saint Petersburg, Rusia, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Gol-gol La Albiceleste dicetak Lionel Messi (14′) dan Marcos Rojo (86′), sedangkan gol Super Eagles dihasilkan Victor Moses (51′ pen).

Kemenangan yang diraih memastikan tim asuhan pelatih Jorge Sampaoli lolos ke babak 16 besar. Argentina menempati peringkat dua klasemen Grup D dengan perolehan empat poin dari tiga pertandingan babak penyisihan grup. Di babak 16 besar, Argentina akan menghadapi Perancis di Kazan Arena pada 30 Juni.

Sedangkan kekalahan menyakitkan yang diderita Nigeria membuat tim besutan pelatih Gernot Rohr tersebut tidak lolos ke babak gugur. Nigeria berakhir di posisi ketiga klasemen Grup D dengan perolehan tiga poin.

Messi membuka keunggulan Argentina pada menit ke-14, dengan gol yang diciptakan lewat sepakan kaki kanan setelah menerima bola yang dilambungkan Ever Banega. Gol ini merupakan gol pertama Messi di putaran final Piala Dunia 2018.

Pada menit ke-34, Messi nyaris menggandakan keunggulan Argentina. Namun tendangan bebasnya masih bisa ditepis kiper Nigeria Francis Uzoho sehingga bola hanya menerpa tiang gawang kiri Super Eagles. Sampai turun minum, keunggulan 1-0 Argentina bertahan.

Di awal babak kedua, Nigeria memperoleh penalti setelah Leon Balogun dilanggar Javier Mascherano di kotak penalti Argentina. Atas perbuatannya, Mascherano diganjar kartu kuning oleh wasit. Moses maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola ke gawang Argentina dengan sepakan kaki kanan.

Empat menit sebelum waktu normal usai, gol Rojo membuat Argentina kembali unggul. Rojo dapat memaksimalkan umpan silang Gabriel Mercado dari sayap kanan dengan sepakan kaki kanan. Keunggulan 2-1 Argentina bertahan sampai laga usai.

 

Susunan Pemain

Argentina: Armani; Rojo, Otamendi, Tagliafico (Aguero 80’), Mercado; Banega (booked 64’), Mascherano (booked 49’), Di Maria (Meza 72’), Perez (Pavon 61’); Messi (booked 90’+4’), Higuain

 

Nigeria: Uzoho; Troost-Ekong, Omeruo (Iwobi 90’), Balogun (booked 32’); Etebo, Ndidi, Mikel (booked 90’+1’), Idowu, Moses; Musa (Nwankwo 90’+2’), Iheanacho (Ighalo 45’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: