Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Januzaj Jadi Penentu Kemenangan Belgia Atas Inggris

Piala Dunia 2018 - Grup G

1,547

Jakartakita.com – Gol yang dicetak Adnan Januzaj (51’) menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Belgia atas Inggris dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Kaliningrad, Rusia, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB.

Dengan kemenangan yang diraih, tim De Rode Duivels asuhan pelatih Roberto Martinez lolos ke babak 16 besar dengan memuncaki klasemen akhir Grup G. Belgia memiliki perolehan poin sempurna sembilan dari kemenangan di tiga pertandingan babak penyisihan grup. Di babak 16 besar, Belgia akan menghadapi runner-up Grup G Jepang dalam pertandingan yang berlangsung di Rostov Arena pada 3 Juli dini hari WIB.

Sedangkan Inggris besutan pelatih Gareth Southgate melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup G, dengan tetap mengoleksi enam poin setelah mengalami kekalahan dari Belgia. The Three Lions akan menghadapi juara Grup H Kolombia di babak 16 besar, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Spartak, Moskwa, 4 Juli dini hari WIB.

Southgate tidak memainkan beberapa pemain utama Inggris dalam pertandingan melawan Belgia, seperti Harry Kane dan Jesse Lingard. Martinez juga tidak menurunkan beberapa pemain utama Belgia dalam laga ini, seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne.

Sekitar enam menit pertandingan berlangsung di Stadion Kaliningrad, tembakan Youri Tielemans dari luar kotak penalti Inggris dapat ditangkis kiper Jordan Pickford. Tiga menit berselang, sontekan Michy Batshuayi nyaris membuat bola melewati garis gawang Inggris. Namun si kulit bundar berhasil dihalau Gary Cahill.

Kedua tim terus saling serang, namun tak tercipta gol sampai babak pertama usai. Belgia baru berhasil membobol gawang Inggris di awal babak kedua. Januzaj menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sepakan kaki kiri usai menguasai operan Youri Tielemans.

Pada menit ke-66, sepakan Marcus Rashford memanfaatkan umpan terobosan Jamie Vardy dapat ditepis keluar lapangan oleh kiper Belgia Thibaut Courtois. Tembakan Dries Mertens dari luar kotak penalti Inggris dapat dibendung Pickford pada menit ke-88. Sampai laga usai, keunggulan 1-0 Belgia atas Inggris berkat gol Januzaj bertahan.

 

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Boyata, Vermaelen (Kompany 74’), Dendoncker (booked 33’); Dembele, Tielemans (booked 19’), Thorgan Hazard, Chadli; Batshuayi, Fellaini, Januzaj (Mertens 86’)

 

Inggris: Pickford; Stones (Maguire 45’), Cahill, Jones; Dier, Delph, Loftus-Cheek, Rose, Alexander-Arnold (Welbeck 79’); Rashford, Vardy

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: