Take a fresh look at your lifestyle.

Toyota Galakkan Kampanye Keselamatan Berkendara bagi Generasi Muda Melalui ‘Student Day Safety Driving’ di GIIAS 2018

0 2,241
foto : dok. TAM

Jakartakita.com – Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond sekaligus wujud komitmen untuk senantiasa mendukung upaya-upaya positif bagi terciptanya pemahaman keselamatan berkendara bagi masyarakat luas, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memfasilitasi acara Student Day Safety Driving bersama komunitas Toyota, yang berlangsung di Toyota Booth GIIAS 2018 di ICE-BSD City Serpong, Banten, Rabu (8/8).

“Melalui acara ini, Toyota ingin berbagi ilmu dan pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya keamanan berkendara kepada para mahasiswa yang merupakan kalangan muda dan generasi penerus bangsa. Kami berharap, para mahasiswa ini bisa menjadi penggerak utama dalam hal keselamatan berkendara di tengah-tengah masyarakat,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Soerjopranoto, dalam siaran pers Kamis (09/8/2018).

Asal tahu saja, Data Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia yang dilansir pada 2017 menyebutkan, setiap tahun tercacat 28.000 – 38.000 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Jumlah tersebut membuat Indonesia berada di peringkat pertama negara dengan rasio tertinggi kematian akibat kecelakaan lalu lintas di dunia.

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) juga telah menetapkan tahun 2011 sampai 2020 sebagai Tahun Aksi Keselamatan Berlalulintas atau Decade of Action for Road Safety dalam upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di dunia hingga 50%.

Seiring dengan pencanangan tahun aksi tersebut, PBB juga telah meminta Indonesia untuk melakukan berbagai upaya preventif agar mampu menurunkan angka kecelakaan tersebut hingga separuhnya.

Related Posts
1 daripada 2,792

“Toyota senantiasa mendukung kepedulian Pemerintah untuk  menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Kami akan terus menggalakkan kampanye keselamatan berkendara sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab untuk mewujudkan kehidupan masa depan yang lebih baik. Kami berharap setiap anggota masyarakat bisa menjadi penggerak utama dalam hal keselamatan berkendara di lingkungannya,” kata Soerjopranoto.

Dalam upaya menggalakkan kampanye keselamatan berkendara bagi kalangaan muda, TAM saat ini juga tengah menggelar program Toyota Safety Campaign yang berlangsung April hingga Oktober 2018 dengan mengunjungi beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Selain Universitas Indonesia, Universitas Surabaya, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta,  pelaksanaan program Toyota Safety Campaign juga akan menyasar kalangan mahasiswa di Universitas Diponegoro Semarang, dan Universitas Katholik Parahyangan Bandung.

Keseriusan Toyota memperhatikan keselamatan berkendara juga diwujudkan dengan senantiasa melengkapi berbagai fitur keselamatan pada mobil Toyota, dimana Toyota selalu berupaya menghadirkan kendaraan yang tidak hanya nyaman, namun juga aman dikendarai.

“Faktor keamanan merupakan salah satu faktor utama pada sebuah mobil. Toyota senantiasa mengarahkan peningkatan fitur safety di setiap produknya. Tidak hanya itu, kami juga mensosialisasikan safety driving atau cara mengemudi yang aman. Kelengkapan fitur-fitur keselamatan yang dimiliki sebuah mobil ditambah dengan pengetahuan untuk mengemudi secara aman, kami harapkan bisa mencegah atau paling tidak meminimalisir dampak yang ditimbulkan akibat kecelakaan berkendara,” kata Soerjopranoto.

Tampak dalam foto adalah Simulator Safety Driving Toyota—Head of  Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat (kedua kiri) bersama Product Communication Specialist TAM Gandhi Ahimsaputra (kedua kanan) tengah menerangkan mengenai simulator keselamatan berkendara kepada mahasiswa peserta Student Day Safety Driving, di booth Toyota GIIAS 2018 Tangerang Selatan, Banten (8/8). 

Tinggalkan komen