Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Timnas U-23 Libas Taiwan 4-0

1,933
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola putra Indonesia U-23 mengawali kiprah di Asian Games 2018 dengan gemilang. Dalam pertandingan pertamanya di Grup A, yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) malam WIB, tim asuhan pelatih Luis Milla tersebut dapat melibas Taiwan dengan skor telak 4-0.

Seluruh gol timnas U-23 tercipta di babak kedua, diawali dengan gol yang dicetak Stefano Lilipaly pada menit ke-67. Lilipaly mampu menanduk bola yang dilambungkan Febri Hariyadi hingga masuk ke gawang lawan.

Empat menit berselang, Lilipaly berganti menjadi pengumpan gol kedua timnas U-23. Operannya dituntaskan Alberto ‘Beto’ Goncalves dengan sepakan kaki kanan, menjadi gol perdana striker naturalisasi kelahiran Brasil itu bagi Indonesia.

Lilipaly, Beto, dan kiper Andritany Ardhiyasa merupakan pemain senior yang turut serta bermain untuk timnas U-23. Ketiganya dimainkan Milla sejak menit pertama. Irfan Jaya yang juga bermain sebagai starter menjadi satu-satunya pemain berusia di bawah 23 tahun yang tampil debut bagi timnas U-23.

Pada menit ke-76, Lilipaly dapat mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa timnas U-23 unggul 3-0. Gol dicetak dengan tendangan salto, menyambar bola yang dilambungkan Rezaldi Hehanusa dari sayap kiri.

Memasuki menit tambahan ketiga babak kedua, M Hargianto menorehkan gol pamungkas laga. Tendangan kaki kanan yang dilakukannya dari luar kotak penalti Taiwan membuat bola memantul tiang gawang kanan sebelum bersaranga ke dalam gawang.

Kemenangan yang diraih membawa timnas U-23 menempati peringkat kedua klasemen grup dengan perolehan tiga poin dari satu pertandingan. Taiwan di posisi keempat dengan perolehan satu poin dari dua laga babak grup yang telah dijalani.

Timnas U-23 selanjutnya akan menghadapi Palestina pada Rabu (15/8/2018).

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Ardhiyasa Andritany (kk 74’); I Putu Gede, Rezaldi Hehanussa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama; Zulfiandi, Evan Dimas (M Hargianto 69’), Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Irfan Jaya (Saddil Ramdani 61’); Alberto Goncalves (Ilham Udin Armaiyn 83’)

 

Timnas Taiwan U-23: Pan Wenchieh; Wang Ruei (kk 39’), Chen Tingyang, Hsu Hungchih, Huang Hsiangche (kk 66’); Chao Minghsiu, Tu Shaochieh, Yu Chiahuang, Chen Hungwei; Hsiangwei Lee, Chen Chaoan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: