Take a fresh look at your lifestyle.

Sambut HUT RI ke-73, RNI, Jiwasraya & HIN Gelar Jalan Sehat BUMN di Bali

0 8,501
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (Persero) menggelar acara Jalan Sehat 5 KM yang diikuti oleh 2.500 peserta, pada Sabtu, 18 Agustus 2018, di Lapangan Renon, Denpasar.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018 tersebut, bertujuan untuk berbagi kemeriahan serta sebagai salah satu cara mendekatkan BUMN dengan masyarakat.

Direktur Kepatuhan Jiwasraya Muhamad Zamkhani mengatakan, pada tahun ini Kementerian BUMN kembali menggelar program BUMN Hadir Untuk Negeri di 34 Provinsi di Indonesia. Program yang telah memasuki tahun ke-4 tersebut, hadir dengan serangkaian kegiatan diantaranya pelaksanaan Jalan Sehat 5 Km di tiap-tiap provinsi.

“Jiwasraya bersama RNI dan HIN mendapat penugasan melaksanakan di Provinsi Bali. Diharapkan melalui kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri ini dapat menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di pelosok Negeri sekaligus membangun pemahaman para pemangku kepentingan akan peran BUMN sebagai agen pembangunan yang turut serta membangun kapasitas nasional,” ujarnya dalam siaran pers yang dirilis Sabtu (18/8/2018).

Asisten Bidang Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali Dewa Putu Sunartha yang juga turut hadir pada acara tersebut mengatakan, acara Jalan Sehat 5 km itu dapat memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran bagi para peserta. Selain itu, dapat membangun kebersamaan di antara warga.

Related Posts
1 daripada 4,136

Sementara itu, Ketua Panitia BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Bali, Wiwik Prihatini berharap, dengan acara ini masyarakat bisa lebih mengenal BUMN. “Salah satu tujuannya adalah memperkenalkan BUMN secara lebih luas kepada masyarakat yang tinggal di berbagai daerah. Harpannya masyarakat semakin mengenal Jiwasraya, RNI, dan HIN serta BUMN lainnya, lebih mengetahui produk-produknya dan lebih memilih menggunakan produk BUMN. Ini juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi antarkaryawan dan keluarga besar dari 34 perwakilan BUMN di Bali, sembari berolahraga bersama,” ujarnya.

foto : istimewa

Acara tersebut, lanjut Wiwik, mendapat dukungan penuh dari semua BUMN yang ada di Provinsi Bali. Selain para karyawan ataupun pegawainya menjadi peserta jalan sehat, juga banyak memberikan “doorprize” atau hadiah.

BUMN yang terlibat, diantaranya; ITDC, Garuda Indonesia, Bank Mandiri, BNI, BRI, Jiwasraya, RNI, Pegadaian, BTN, Pelindo, HIN, Hutama Karya, Jasa Raharja, Pupuk Kaltim, Taspen, Pertani, Pos Indonesia, Telkom, Sucofindo, Waskita Karya, Jasindo, Askrindo, Jasa Marga, ASEI, BPJS (K/TK), Asabri, PNM, Bulog, Nindya Karya, LKBN Antara, Kimia Farma, PLN, dan Surveyor Indonesia.

Peserta sebanyak 2.500 orang yang terdiri dari 2.000 orang karyawan BUMN, unsur pemerintahan dan 500 orang masyarakat umum dilepas dari Lapangan Timur Puputan Margarana, Denpasar, oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali, Kasdam IX/Udayana, serta tiga pimpinan BUMN penyelenggara, yakni; Direktur Kepatuhan Jiwasraya Muhamad Zamkhani, Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo, dan Direktur Operasi HIN Satria Pringgodani.

Dalam acara ini juga diselenggarakan kegiatan Kuliner Gratis, Pameran Produk Mitra Binaan BUMN, Lomba dan pemberian doorprize.

Tinggalkan komen