Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aguero Hattrick, City Gasak Huddersfield 6-1

745

guJakartakita.com – Hattrick striker Argentina Sergio Aguero mewarnai keberhasilan Manchester City menggasak tim tamu Huddersfield Town dengan skor 6-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (19/8/2018).

Gol pertama Aguero tercipta pada menit ke-25, melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti The Terriers memanfaatkan kesalahan kiper Ben Hamer dalam menempatkan posisi untuk membendung bola.

Pada menit ke-31, Gabriel Jesus menggandakan keunggulan The Citizens. Setelah menguasai bola liar, Gabriel menyarangkan si kulit bundar ke gawang lawan dengan sepakan kaki kiri. Empat menit berselang, Aguero mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa City unggul 3-0 melalui sontekan kaki kiri menyambar bola yang gagal diamankan Hamer dengan baik.

Dua menit jelang babak pertama usai, Huddersfield dapat memperkecil ketertinggalan. Jan Gorenc Stankovic memaksimalkan umpan sundulan Steve Mounie menjadi gol dengan sontekan kaki kiri.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, David Silva membobol gawang Huddersfield melalui tendangan bebas. Sepakan kaki kirinya membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang lawan.

City terus menyerang, Aguero dapat melengkapi hattricknya pada menit ke-75 lewat gol yang ditorehkan melalui sontekan kaki kanan menuntaskan umpan silang Benjamin Mendy dari sayap kiri.

Gol pamungkas laga yang membuat City unggul 6-1 tercipta pada menit ke-84. Bek Huddersfield Terence Kongolo mencetak gol bunuh diri setelah bola rebound sepakan Leroy Sane yang diblok Hamer memantul kakinya dan bersarang ke dalam gawang.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Pep Guardiola memuncaki klasemen liga musim 2018/19 dengan perolehan enam poin dari dua laga. Sedangkan Huddersfield yang ditangani pelatih David Wagner terpuruk di dasar klasemen dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kompany, Laporte, Stones; Fernandinho, Gundogan (Foden 82’), David Silva (Mahrez 64’), Mendy, Bernardo Silva; Aguero (Sane 76’), Gabriel Jesus

 

Huddersfield Town: Hamer; Kongolo, Schindler (kk 69’), Lowe, Smith; Billing (kk 51’), Stankovic, Hadergjonaj, Pritchard (Diakhaby 61’); Mounie (Sobhi 84’), Sabiri (Depoitre 45’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Burnley 1-3 Watford

James Tarkowski 6′ ; Andre Gray 3′, Troy Deeney 48′, Will Hughes 51′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: