Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menang Tipis Atas Pesilat Vietnam, Hanifan Sabet Medali Emas

1,279

Jakartakita.com – Pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah menyabet medali emas cabang olahraga pencak silat nomor tarung putra kelas C putra (55 kilogram sampai 60 kilogram) setelah meraih kemenangan tipis 3-2 atas pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh  dalam pertandingan final yang berlangsung di padepokan pencak silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (27/8/2018).

Medali emas yang dimenangi Hanifan merupakan medali emas kelima yang diperoleh Indonesia dari cabor pencak silat hari ini, setelah tunggal putra, ganda putri, regu putra, dan tarung putri kelas D. Total Indonesia telah meraih 13 medali emas dan satu perunggu dari cabor pencak silat di ajang Asian Games 2018.

Setelah menerima medali emas yang dikalungkan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, sebuah momen unik diciptakan Hanifan di padepokan pencak silat TMII. Hanifan yang berkalungkan bendera merah putih memeluk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto. Keduanya merupakan capres yang maju dalam pemilu 2019 mendatang.

Dengan tambahan medali emas dari Hanifan, Indonesia yang menempati peringkat empat klasemen perolehan medali Asian Games 2018 kini mengoleksi 29 emas, 22 perak, dan 35 perunggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: