Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spanyol Gasak Kroasia 6-0

2,241

Jakartakita.com – Spanyol menggasak tim tamu runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan UEFA Nations League A Grup 4 yang berlangsung di Estadio Martinez Valero, Elche, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB.

Gol pertama La Furia Roja dihasilkan Saul Niguez pada menit ke-24 dengan sundulan menuntaskan umpan Daniel Carvajal dari sayap kanan.

Marco Asensio lalu menambah keunggulan Spanyol pada menit ke-33, lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Vatreni. Gol ini merupakan gol pertama Asensio bagi timnas senior.

Dua menit berselang, kiper Kroasia Lovre Kalinic menciptakan gol bunuh diri yang membuat Spanyol unggul 3-0. Tendangan kaki kiri Asensio membuat bola menerpa mistar gawang Kroasia, si kulit bundar lalu memantul punggung Kalinic sebelum bersarang ke dalam gawang.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Rodrigo Moreno mencetak gol keempat Spanyol dalam laga dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Asensio. Pada menit ke-57, Sergio Ramos menorehkan gol kelima tim tuan rumah lewat tandukan memaksimalkan sepak pojok Asensio.

Saat babak kedua tersisa 20 menit, Isco membobol gawang Kroasia melalui tendangan kaki  kanan usai menerima operan Asensio. Gol Isco bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Luis Enrique memuncaki klasemen Grup 4 dengan perolehan enam poin dari dua laga. Sedangkan Kroasia yang ditangani pelatih Zlatko Dalic menempati peringkat tiga dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Hasil pertandingan UEFA Nations League lainnya:

League A

Islandia 0-3 Belgia

Eden Hazard 29’ (pen), Romelu Lukaku 31’, 81’

 

League B

Bosnia-Herzegovina 1-0 Austria

Edin Dzeko 78’

 

League C

Finlandia 1-0 Estonia

Teemu Pukki 12’

Hungaria 2-1 Yunani

Roland Sallai 15′, Laszlo Kleinheisler 42′ ; Kostas Manolas 18′

 

League D

Moldova 0-0 Belarusia

San Marino 0-3 Luksemburg

Maxime Chanot 9′, Aurelien Joachim 45′, Daniel Sinani 52′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: