Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Bekuk Leverkusen 3-1

0 2,219

Jakartakita.com – Bayern Muenchen berhasil membekuk tim tamu Bayer Leverkusen dengan skor 3-1 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (15/9/2018).

Leverkusen unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Wendell dari titik putih pada menit kelima. Penalti diperoleh Leverkusen setelah Thiago Alcantara melakukan handsball di kotak penalti Muenchen.

Penalti sebelumnya sempat diambil Kevin Volland dan dapat diblok kiper Muenchen Manuel Neuer. Namun karena para pemain kedua tim telah memasuki kotak penalti Muenchen sebelum tendangan dilakukan Volland, wasit Tobias Welz yang memimpin pertandingan kemudian memerintahkan tendangan penalti diulang dan dapat dimaksimalkan oleh Wendell.

Lima menit berselang, gol penyama kedudukan dihasilkan Corentin Tolisso bagi The Bavarians dengan sepakan kaki kiri menyambar bola rebound tendangannya sendiri yang diblok pemain lawan. Pada menit ke-19, Arjen Robben membawa Muenchen berbalik unggul setelah ia menyarangkan bola ke gawang Leverkusen dengan tendangan voli.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, Leverkusen harus kehilangan Karim Bellarabi yang menerima kartu merah akibat melanggar dengan keras Rafinha. Unggul jumlah pemain, Muenchen menambah gol pada menit ke-89 dengan keberhasilan James Rodriguez membobol gawang Leverkusen melalui tandukan memaksimalkan umpan lambung Thiago.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Niko Kovac memuncaki klasemen Bundesliga dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Leverkusen yang diarsiteki pelatih Heiko Herrlich terpuruk di dasar klasemen dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Neuer; Boateng, Sule, Rafinha (Alaba 82’), Kimmich; Muller, Tolisso (Rodriguez 42’), Thiago; Lewandowski, Gnabry (Martinez 59’), Robben

 

Bayer Leverkusen: Hradecky; Tah, Sven Bender, Dragovic, Wendell (kk 55’), Jedvaj; Lars Bender (Brandt 28’), Havertz, Kohr; Bailey (Paulinho 83’), Volland (Bellarabi 73’(km 80’))

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Related Posts
1 daripada 3,596

Borussia Monchengladbach 2-1 Schalke 04

Matthias Ginter 3′, Patrick Herrmann 76′ ; Breel Embolo 90’+3′

VfL Wolfsburg 2-2 Hertha Berlin

Yunus Malli 87′ (pen), Admir Mehmedi 90’+3′ ; Javairo Dilrosun 61′, Ondrej Duda 90’+1′

RB Leipzig 3-2 Hannover 96

Yussuf Poulsen 9′, Timo Werner 40′, 63′ ; Niclas Fullkrug 13′, Miiko Albornoz 65′

Mainz 2-1 FC Augsburg

Anthony Ujah 87′, Alexandru Maxim 90’+3′ ; Ji Dong-Won 82′

Fortuna Dusseldorf 2-1 TSG Hoffenheim

Alfredo Morales 45′, Dodi Lukebakio 88′ (pen) ; Reiss Nelson 86′

Tinggalkan komen