Take a fresh look at your lifestyle.

Tumbangkan Leverkusen, Dortmund Puncaki Bundesliga

0 2,583

Jakartakita.com – Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas tim tuan rumah Bayer Leverkusen dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Bay Arena, Sabtu (29/9/2018).

Leverkusen sempat unggul dua gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Gol pertama Die Werkself dicetak Mitchell Weiser pada menit kesembilan dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Dortmund. Sedangkan gol kedua diciptakan Jonathan Tah pada menit ke-39 lewat sepakan kaki kanan setelah menguasai bola yang diluncurkan Kai Havertz di kotak penalti Dortmund.

Pada menit ke-65, Dortmund berhasil memperkecil ketertinggalan. Bintang muda Die Borussen Jacob Bruun Larsen membobol gawang Leverkusen dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Marco Reus yang diblok kiper Lukas Hradecky.

Empat menit berselang, gol penyama kedudukan dicetak Reus lewat sepakan kaki kanan usai melakukan umpan satu dua dengan Jadon Sancho dalam sebuah serangan balik.

Dua gol Dortmund berikutnya dicetak Paco Alcacer. Striker Spanyol pinjaman dari Barcelona itu membawa Dortmund berbalik unggul pada menit ke-85, lewat gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Achraf Hakimi dari sayap kanan.

Memasuki menit tambahan keempat, gol kedua ditorehkan Alcacer dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti Dortmund menuntaskan umpan terobosan Sancho. Bola bergulir masuk ke gawang yang telah kosong karena Hradecky sebelumnya ikut maju dalam situasi sepak pojok di kotak penalti Dortmund.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Lucien Favre memuncaki klasemen Bundesliga dengan perolehan 14 poin dari enam laga, unggul satu poin dari Bayern Muenchen. Leverkusen besutan pelatih Heiko Herrlich tertahan di urutan 12 dengan enam poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Hradecky; Sven Bender, Tah, Wendell (kk 88’), Weiser (Jedvaj 69’); Havertz, Lars Bender, Kohr; Alario (Bailey 70’), Brandt (Paulinho 79’), Volland

 

Borussia Dortmund: Burki; Zagadou, Akanji, Diallo, Hakimi; Witsel, Delaney (kk 6’)(Dahoud 45’), Larsen, Pulisic (Sancho 68’), Reus; Philipp (Alcacer 63’)

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

VfL Wolfsburg 2-2 Borussia Monchengladbach

Renato Steffen 12′, Wout Weghorst 59′ ; Alassane Plea 7′, Thorgan Hazard 48′

VfB Stuttgart 2-1 Werder Bremen

Anastasios Donis 19′, Gonzalo Castro 75′ ; Ron-Robert Zieler 68′ (bd) – Milos Veljkovic km 36′

TSG Hoffenheim 1-2 RB Leipzig

Andrej Kramaric 90’+3′ (pen) ; Yussuf Poulsen 53′, 73′

Schalke 04 1-0 Mainz

Alessandro Schopf 11′

Nurnberg 3-0 Fortuna Dusseldorf

Hanno Behrens 28′ (pen), Mikael Ishak 64′, Federico Palacios-Martinez 78′

Tinggalkan komen