Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

APRN & PRIA Kerjasama Program ‘Kick-Off PRIA Competency and Framework’

Kerjasama Ini Membuka Peluang Bagi PR Profesional untuk Dapat Berkarir di Australia

1,325
foto : istimewa

Jakartakita.com – ASEAN Public Relations Network (APRN) dan Public Relations Institute of Australia (PRIA) melakukan penandatanganan komitmen kerjasama yang disebut dengan program “Kick-Off PRIA Competency and Framework”.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR sebagai Ketua APRN dan Jennifer Muir sebagai Former President PR Institute of Australia pada tanggal 16 Oktober 2018 di kampus LSPR Bali, Jl. Raya Puputan No. 140 (Renon), Sumerta Kelod, Denpasar, Bali.

Dalam perjanjian tersebut disebutkan bahwa APRN dan PRIA memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas individu para public relations di Negara ASEAN secara global, sehingga mereka pun dapat memperluas jangkauannya hingga benua Australia.

Selain itu, pengembangan diri individu PR sebagai professional, peningkatan pendapatan dan produktifitas hingga membuka peluang bagi mereka untuk dapat berkarir di Australia menjadi tujuan utama dijalankannya kerjasama ini.

“Pada tahap awal, kami harus menemukan gap/perbedaan level sertifikasi dari tiap Negara ASEAN dan Australia, agar gap tersebut bisa dijembatani, hingga ditemukannya standar kompetensi yang dapat diakui oleh Negara ASEAN dan Australia. Standar kompetensi ini diperlukan agar semua yang berprofesi PR dapat berkarir di tingkat ASEAN maupun di Australia. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dengan PRIA agar dapat tercipta standar kompetensi yang dapat diakui oleh kedua belah pihak,” ujar Prita Kemal Gani – President of APRN dalam siaran pers Selasa (16/10).

Jennifer Muir, Former President of PRIA mengungkapkan, berdasarkan laman Australia Berau of Statistic, pada bulan agustus 2018, tingkat pengangguran di Australia hanya sebesar 5,3% dan angka ini terus menurun dari waktu sebelumnya.

“Di lain sisi, kebutuhan akan PR Profesional di Australia semakin meningkat, sehingga ini menjadi sebuah dasar yang kuat bagi kami untuk membuka kesempatan bagi para PR professional ASEAN untuk berkarir dan berkarya di Australia. Tentunya para PR Profesional tersebut harus memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh Australia,” jelas Jennifer Muir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: