Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan Sumpah Pemuda, Forum Pemuda Peduli NKRI & Imarindo Gandeng ACT, Lambe Turah & Tiktok Gelar Konser Amal

1,169
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang ke-90 dan dilatarbelakangi oleh tekad kuat dan semangat mewujudkan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), para pemuda yang tergabung didalam Forum Pemuda Peduli NKRI bersama dengan Imarindo (Ikatan Manager Artis Indonesia), akun media sosial Lambe_Turah, aplikasi media sosial Tiktok dan ACT (Aksi Cepat Tanggap) bakal menggelar Konser Amal yang bertema ‘Gebyar Kebangsaan’.

Konser amal ini akan diadakan pada tanggal 27 – 28 Oktober 2078 bertempat di parkir selatan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

“Acara ini sekaligus peringatan hari Sumpah Pemuda. Kita isi dengan konser sekaligus beramal untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa di Palu, Donggala, Sigi dan Lombok,” ucap Nanda Persada selaku Ketua Imarindo saat jumpa pers di Jakarta, Jum’at (26/10/2018).

Adapun artis pengisi acara konser amal ini, antara lain : Elek Yo Band, Ari Lasso, Cokelat Band, Kerispatih, The Rain, Vina Panduwinata & lkmal Tobing, OM PMR, Alika, Zarro, DJ Widuri, Temon Stand Up Cornedy, Ayu Shabila, Nima Ilyla Sutardjo dan masih banyak artis lainnya yang turut menyumbangkan hiburan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai pengisi acara, Orkes Moral PMR (OM PMR) menjanjikan penampilan yang tak kalah nyentriknya dengan penampilan mereka.

“Jangan lihat kami sudah begini (tua). Tapi kami pernah muda. Sekarang juga lagi Muter alias Muda Terus,” ujar Boedi Padukone.

Seluruh donasi yang terkumpul akan disumbangkan langsung kepada korban gempa Lombok, Palu dan Donggala melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap).

“Penggalangan dananya melalui rekening ACT dan media sosial seperti Lambe_Turah dan Tiktok. Nantinya di lokasi konser juga disediakan kotak untuk para donatur,” tutur Catur Widodo, perwakilan dari Tim ACT.

Rencananya, pada puncak acara akan dilakukan Deklarasi Anti Hoax dan Anti Provokasi yang akan dilakukan serentak bersama 5000 orang generasi millenial yang menggunakan aplikasi Tiktok dengan hashtag #semangatpemuda dan akan dicatatkan kedalam MURI.

“Sebelum penutupan acara, akan dilakukan pula ikrar Sumpah Pemuda oleh seluruh pengisi acara dan masyarakat pada tanggal 28 Oktober 2018,” tandas Nanda. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: