Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Suarez Hattrick, Barcelona Pecundangi Madrid 5-1

749

Jakartakita.com – Barcelona, yang tidak diperkuat Lionel Messi yang masih berkutat dengan cedera, berhasil mempecundangi tim tamu Real Madrid dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan La Liga bertajuk El Clasico yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Minggu (28/10/2018).

Gol pertama Blaugrana dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-11 dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan tarik Jordi Alba. Saat babak pertama berlangsung setengah jam, Suarez menggandakan keunggulan tim tuan rumah lewat gol yang dicetak dari titik putih.

Penalti diperoleh Barcelona setelah Suarez dilanggar Raphael Varane di kotak penalti Madrid. Wasit Sanchez Martinez yang memimpin jalannya pertandingan menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Lima menit babak kedua berjalan, Los Merengues memperkecil ketertinggalan. Marcelo membobol gawang Barcelona dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Isco.

Memasuki menit ke-75, Suarez mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa Barcelona unggul 3-1 dengan sundulan menuntaskan umpan lambung Sergi Roberto. Pada menit ke-83, hattrick ditorehkan Suarez setelah ia melambungkan bola masuk ke gawang Madrid usai menguasai umpan terobosan Roberto.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, Arturo Vidal mencetak gol pamungkas laga melalui tandukan menyambar bola yang dilambungkan Ousmane Dembele dari sayap kiri.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Ernesto Valverde memuncaki klasemen La Liga dengan mengoleksi 21 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan kekalahan dalam El Clasico membuat tim besutan pelatih Julen Lopetegui terpuruk di posisi sembilan klasemen dengan 14 poin.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Rakitic (kk 38’), Arthur (Vidal 84’); Rafinha (Semedo 69’), Suarez (kk 77’), Coutinho (Dembele 74’)

 

Real Madrid: Courtois; Nacho (kk 39’), Ramos, Varane (Vazquez 45’), Marcelo (Diaz 82’); Kroos, Casemiro, Modric; Bale (kk 53’)(Asensio 77’), Benzema, Isco

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Sevilla 2-1 Huesca

Pablo Sarabia 65′, 78′ ; Jorge Pulido 90’+3’

Alaves 2-1 Villarreal

Jonathan Calleri 51′, Borja Baston 90’+4′ ; Gerard Moreno 10′

Getafe 2-0 Real Betis

Jorge Molina 60′, Dimitri Foulquier 62′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: