Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Libas Sampdoria 4-1

805

Jakartakita.com – AS Roma melibas Sampdoria dengan skor 4-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (11/11/2018).

Gol pertama Roma dicetak Juan Jesus pada menit ke-19 dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan sundulan Bryan Cristante dalam sebuah situasi sepak pojok.

Wasit Massimiliano Irrati yang memimpin pertandingan sempat menunjuk titik putih di awal babak kedua setelah Kostas Manolas terlihat melanggar Gaston Ramirez di kotak penalti Roma. Namun keputusan Irrati berubah setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Pada menit ke-59, Patrik Schick menggandakan keunggulan I Giallorossi lewat gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kiri memaksimalkan operan Aleksandar Kolarov di kotak penalti Sampdoria.

Sekitar lima menit berselang, Irrati sempat menunjuk titik putih usai Omar Colley tampak melakukan handsball di kotak penalti I Blucerchiati. Namun keputusan Irrati berubah setelah berkonsultasi dengan VAR.

Memasuki menit ke-72, Stephan El Shaarawy menambah keunggulan Roma menjadi 3-0. Ia berhasil melambungkan bola masuk ke gawang lawan dengan tendangan terarah menggunakan kaki kanan.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 usai Gregoire Defrel membobol gawang Roma dengan sepakan kaki kiri usai menguasai bola yang dilambungkan Jacopo Sala. Pada menit tambahan ketiga, El Shaarawy mencetak gol keduanya dalam laga untuk membuat Roma unggul 4-1 lewat sontekan kaki kanan menuntaskan umpan terukur Edin Dzeko.

Kemenangan yang diraih menempatkan tim asuhan pelatih Eusebio Di Francesco di peringkat enam klasemen dengan perolehan 19 poin dari 12 pertandingan. Sampdoria yang ditangani pelatih Marco Giampaolo tertahan di urutan 12 dengan 15 poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Olsen; Florenzi (kk 40’), Manolas, Juan Jesus, Kolarov; Cristante, Nzonzi; El Shaarawy, Pellegrini (Zaniolo 78’), Kluivert (Under 81’); Schick (Dzeko 68’)

 

Sampdoria: Audero; Bereszynski, Andersen, Colley, Murru; Vieira, Praet (Jankto 45’), Linetty (kk 18’)(Sala 69’); Ramirez; Caprari (Kownacki 80’), Defrel

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: