Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dukung Bisnis UKM, Zoho Luncurkan CRM Plus

CRM Plus Merupakan Platform Bisnis Berbasis Kecerdasan Buatan (AI) yang Mampu Memperkuat Aktivitas Penjualan, Pemasaran, Dukungan Pelanggan, dan Operasi untuk Bekerja Sebagai Satu Kesatuan

1,751
foto : istimewa

Jakartakita.com – Zoho, yang bergerak di bidang sistem operasi untuk bisnis, memperkenalkan platform bisnis berbasis kecerdasan buatan (AI), yaitu CRM Plus.

Platform all-in-one ini mampu memperkuat aktivitas Penjualan, Pemasaran, Dukungan Pelanggan, dan Operasi untuk bekerja sebagai satu kesatuan.

Menurut Gibu Mathew, Wakil Direktur Utama dan GM, Asia Pacific, Zoho Corp, dengan adanya platform ini, diharapkan UKM (usaha kecil dan menengah) dan startup di Indonesia semakin sadar akan pentingnya struktur platform bisnis yang kuat untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mampu mengembangkan ekonomi bangsa.

“Dengan didukung oleh Zia, asisten Zoho berbasis AI, dan Zoho Analytics yang telah ditingkatkan, serta platform pelaporan dan kecerdasan bisnis Zoho, CRM Plus membantu perusahaan memberikan pengalaman pelanggan terbaik, dengan memungkinkan pengguna untuk memahami perilaku pelanggan secara mendalam, memuaskan pelanggan di berbagai saluran, dan secara tepat menerapkan tindakan yang diperlukan untuk menjaga kepuasan pelanggan di setiap proses perjalanan mereka—seluruhnya dilakukan dari satu tempat,” terangnya di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Ditambahkan, dengan kekuatan Zia dan Zoho Analytics di Platform Pengalaman Pelanggan yang baru ini, disertai dengan pembaruan signifikan terhadap Zoho Desk, Zoho Social, dan SalesIQ, kini perusahaan dapat dengan mudah menyatukan seluruh tim yang berinteraksi langsung dengan pelanggan (customer-facing team) di suatu antarmuka tunggal secara nyata (real-time), memanfaatkan kecerdasan kontekstual yang diambil dari front office dan back office, di setiap rangkaian interaksi pelanggan, hanya dengan suatu tindakan tunggal.

Platform ini, lanjutnya, juga menetapkan standar baru dalam hal keterlibatan pelanggan omni-channel, pengumpulan dan analisis sentimen, dan tindakan preskriptif di seluruh departemen untuk meningkatkan pendapatan bersih.

“Zia telah mengalami peningkatan yang signifikan sejak peluncuran pertamanya pada awal tahun lalu. Dengan menggabungan kekuatan Zia dan Analytics di balik Platform Pengalaman Pelanggan Zoho, kami membuka arus informasi yang berjalan mulus dan kontekstual di seluruh saluran dan departemen, menyederhanakannya bagi tim sehingga mereka dapat bekerja sebagai suatu kesatuan untuk mentransformasikan hubungan pelanggan mereka secara cerdas,” ujar Gibu.

“CRM Plus bukan lagi sekadar paket aplikasi, melainkan sebagai platform yang canggih dan cerdas di mana perusahaan dapat dengan serius dan proaktif merancang pengalaman yang luar biasa di seluruh perjalanan pelanggan,” tegasnya.

Sementara itu, Brent Leary, rekan pendiri dan mitra, CRM Essentials mengungkapkan, “Perusahaan kini menyadari betapa pentingnya AI dalam menciptakan pengalaman yang positif bagi pelanggan. Saat ini, fokusnya telah bergeser yaitu untuk menghadirkan AI di suatu platform yang terintegrasi, sehingga menciptakan pengalaman yang senantiasa positif di seluruh dan sepanjang perjalanan pelanggan.”

“Melalui CRM Plus, Zoho memperkenalkan suatu platform menarik di mana Penjualan, Pemasaran, Dukungan dan Operasi dibangun dalam satu tumpukan (stack) teknologi, sehingga memungkinkan asisten cerdasnya; Zia, untuk mengakses data di seluruh aplikasinya, menyediakan wawasan yang mendalam bagi tim secara otomatis sehingga memampukan mereka untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik di seluruh saluran,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: