Take a fresh look at your lifestyle.

Sinar Mas Land Berbagi Pengetahuan & Pengalaman dalam Mengembangkan BSD City Sebagai Integrated Smart Digital City

0 2,891
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sinar Mas Land turut berpartisipasi dalam pameran Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Jumat (14/12/2018).

Dalam pameran ini, Sinar Mas Land sebagai pionir integrated smart digital city memamerkan Digital Hub dan One Smart Services sebagai wujud keseriusan perusahaan untuk mengembangkan smart city di BSD City, Kota Tangerang Selatan.

Asal tahu saja, Gerakan Menuju 100 Smart City merupakan sebuah program lintas sektor yang dijalankan sejak 2017 hingga 2019 untuk membimbing 100 kota/kabupaten menghasilkan rencana induk (masterplan) smart city yang dapat menjawab tantangan maupun peluang di daerah masing-masing.

Related Posts
1 daripada 6,813

Dalam kesempatan ini, Sinar Mas Land yang telah berpengalaman mengembangkan BSD City sebagai pionir smart city di Indonesia, membagi pengalaman dan pengetahuan guna mendorong percepatan pertumbuhan smart city di daerah lain.

“Program smart city yang dikembangkan oleh lintas sektor merupakan sebuah terobosan yang sangat brilian bagi kota-kota di Indonesia. Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah, swasta, praktisi, dan akademisi memungkinkan implementasi masterplan smart city yang mampu memanfaatkan segala potensi daerah dan menyelesaikan tantangan untuk membangun kehidupan kota yang lebih baik bagi masyarakatnya. Bagi Sinar Mas Land, smart city adalah sebuah visi yang selalu menjadi landasan kami dalam mengembangkan sebuah kawasan,” terang Irvan Yasni, CEO Technology Business Sinar Mas Land dalam siaran pers, Jumat (14/12/2018).

Adapun dalam acara penutupan Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 dilakukan penganugerahan penghargaan kepada 50 kepala daerah yang terpilih untuk mengimplementasikan masterplan smart city yang telah direncanakan di tahun 2018.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai stakeholder mulai dari Kepala Daerah, praktisi Smart City, Penyedia Teknologi Smart City hingga pemerintah pusat yang diwakili oleh kementrian terkait.

Sebelumnya, Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 telah menyeleksi 150 kota/kabupaten untuk mengikuti tahapan seleksi program smart city yang didasarkan pada 6 pilar, yaitu smart economy, smart branding, smart governance, smart living, smart society, dan smart environment.

Tinggalkan komen