Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia

0 3,320

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia pada hari Sabtu (26/1/2019) pukul 19.43 WIB di usia 98 tahun.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/1/2019), Managing Director Sinar Mas, Gandhi Sulistiyanto mengungkapkan, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dalam waktu yang akan ditentukan kemudian.

Mengutip Wikipedia, almarhum Eka Tjipta Widjaja lahir dengan nama Oei Ėk Tjhong di Quanzhou, Fujian, Tiongkok, 27 Februari 1921.

Artikel Terkait
1 daripada 22

Pendiri Sinar Mas Group ini, merupakan salah satu konglomerat terbesar pada masa Orde Baru. Bank andalannya, BII atau Bank Internasional Indonesia, mendanai banyak usahanya yang lain, yang menjadikannya sebagai raja kopra pada waktu itu.

Pada tahun 2011, menurut Forbes, Eka Tjipta menduduki peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia, dengan total kekayaan US$8 miliar.

Kemudian pada tahun 2018, dia tercatat memiliki aset senilai US$13,9 miliar (Rp 201,5 triliun) dan menduduki peringkat kedua orang terkaya di Indonesia menurut penghitungan Globe Asia.

Sinar Mas Group saat ini bergerak di sektor pulp dan kertas, agribisnis dan makanan, pengembang dan real estate, jasa keuangan, telekomunikasi dan data, serta energi dan infrastruktur.

Belakangan, Sinar Mas juga memasuki ranah bisnis digital ventures.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?