Take a fresh look at your lifestyle.

Destinasi Ini Cocok untuk Tipe ‘Mindful Traveler’

0 3,122
foto : istimewa

Jakartakita.com – Apakah Anda salah satu dari 54% traveler global yang tertarik untuk merencanakan liburan di 2019 untuk menikmati “me time“, dan ingin melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari?

Tidak ada salahnya beristirahat dari kesibukan sehari-hari dan menikmati destinasi rileks yang menawarkan akomodasi stylish dengan berbagai perawatan pemulihan diri.

Anda bisa memilih antara keindahan alam Alajuela dan Los Rios, Costa Blanca dan Stockholm yang trendi namun santai, hingga Kanagawa yang seperti surga budaya. Dapatkan ketenangan, salurkan pikiran yang seimbang, dan bawa pulang energi yang baik.

Untuk memperingati Stress Awareness Month atau Bulan Peduli Stres di bulan April, Booking.com, menghadirkan rekomendasi berbagai liburan santai yang sempurna untuk para mindful traveler. Simak destinasi berikut ini!

Alajuela, Kosta Rika

Bersantai di Alajuela di Kosta Rika dan jelajahi keindahan alamnya. Bersihkan pikiran dengan berendam santai di pemandian air panas Termales del Bosque, kelilingi diri dengan pemandangan indah Rio Celeste, atau nikmati pemandangan spektakuler saat mendaki Gunung Berapi Poas.

Tempat menginap: Casitas Tenorio B&B and Farm yang menawan adalah tempat peristirahatan alami yang paling pas untuk mereka yang mencari relaksasi dan keindahan. Taman Nasional Rio Celeste dan Gunung Berapi Tenorio berjarak dekat dari sana. Terletak di kebun tropis yang rimbun, masing-masing pondok yang nyaman menawarkan pemandangan panorama alam sekitarnya. Para tamu juga dapat menyingsingkan lengan baju untuk bekerja dan membantu memerah susu sapi, serta membuat keju di tanah pertanian setempat. Anda juga bisa mengobservasi kungkang dan monyet yang tinggal di properti, serta burung kolibri dan tukan yang berkeliaran bebas.

Los Rios, Chili

‘Kabur’ ke Los Rios di Chili dan jelajahi cagar alam Huilo Huilo untuk menemukan keajaiban hutan hujan yang berlatar belakang pegunungan Andes yang megah. Di sini Anda bisa juga memilih untuk mendaki Taman Nasional Villarrica. Perjalanan retret yang tenang dan sempurna ini akan menjernihkan pikiran dan mengembalikan energi Anda.

Related Posts
1 daripada 1,996

Tempat menginap: Huilo Huilo Nothofagus Hotel & Spa adalah akomodasi sempurna berupa rumah pohon yang seperti berada di hutan, di mana Anda bisa merasa seperti anak kecil lagi. Terletak di jantung Cagar Alam Huilo Huilo, resor ini menawarkan kolam renang indoor dan outdoor serta spa untuk memanjakan diri, sebuah tempat yang ideal untuk mengembalikan energi Anda setelah seharian mendaki gunung. Bangun pagi-pagi untuk menikmati pemandangan cagar alam yang luas dan hirup udara pegunungan yang segar dari balkon Anda.

Costa Blanca, Spanyol

Costa Blanca adalah daerah indah di garis pantai Laut Mediterania sepanjang 200 km di tenggara Spanyol yang menawarkan lebih dari sekadar matahari, pasir, dan laut. Nikmati warisan budaya dan sejarah dengan perjalanan ke Katedral Santa María di Murcia dan Museum Arkeologi Provincial. Anda bisa juga mencari ketenangan di bawah air terjun Algar, atau jalan-jalan santai menyusuri kawasan konservasi alam Serra Gelada yang luas.

Tempat menginap: Manjakan pikiran, tubuh, dan jiwa Anda di Sha Wellness Clinic and spa yang mewah. Terletak di garis pantai Costa Blanca yang indah di Albir, tempat ini menawarkan berbagai perawatan dan fasilitas berdasarkan metode SHA yang memadukan terapi alami, nutrisi terapeutik, pengobatan pencegahan (preventif).

Stockholm, Swedia

Dikelilingi pulau-pulau dan diperkaya akan sejarah dan budaya, Stockholm adalah tujuan yang wajib dikunjungi untuk membersihkan pikiran, tubuh, dan jiwa. Nikmati udara segar dan angin laut dengan berlayar di sekitar salah satu dari 30.000 pulau di kepulauan Stockholm. Atau, selami ritual Nordik untuk menghilangkan stres dengan perjalanan detoksifikasi ke sauna tepi danau di Hellasgården.

Tempat menginap: Hotel Skeppsholmen yang ramah lingkungan menawarkan hidangan Swedia yang lezat di restoran hotel dengan pemandangan tepi laut yang indah. Coba naik feri ke Kota Tua Stockholm, Gamla Stan. Bersantailah memakai jubah mandi dan sandal Anda yang empuk dan nikmati tinggal di pulau kota yang damai ini.

Kanagawa, Jepang

Di luar kota Tokyo yang terang benderang dan eksentrik terdapat sebuah kota pesisir bernama Kanagawa yang tenang. Jalan-jalan santai di Taman Sankeien, atau perdalam sisi spiritualitas Anda dengan perjalanan ke Kuil Hase-dera dan Kotoku-in, Great Buddha Kamakura. Setelah itu, kelilingi diri Anda dengan keindahan alam selama perjalanan ke Danau Ashi dan Air Terjun Sunset.

Tempat menginap: WeBase Hostel Kamakura menawarkan akomodasi terjangkau yang bisa diakses dengan jalan kaki singkat dari Pantai Yuigahama. Para tamu dapat mengikuti kelas yoga harian dan sesi meditasi di studio yoga atau di pantai.

Tinggalkan komen