Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

4 Cara Ini Bikin Liburan Singkat Anda Berkualitas

1,472

Jakartakita.com – Di tahun 2019 ini, ada cukup banyak momen untuk berlibur. Dalam tiga bulan ke depan saja, ada enam hari libur nasional yang jatuh di hari kerja. 

Di enam hari tersebut, ada beberapa hari ‘kejepit’ atau ‘tanggal cantik’ yang bisa dimanfaatkan untuk mengajukan cuti demi menikmati long weekend

Sayangnya, liburan di hari ‘kejepit’ ini terbilang singkat sehingga butuh perencanaan yang tepat agar tidak sia-sia. 

Berikut ini tips dari Pegipegi selaku Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta di Indonesia, untuk membantu masyarakat merencanakan perjalanan singkat yang berkualitas.

1. Menjelajah Destinasi Dalam Kota

Liburan singkat bukan berarti jadi serba terbatas atau kurang maksimal. Hal itu justru bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi destinasi menarik yang ada di sekitar ataupun yang belum pernah dikunjungi. 

Selain lebih hemat waktu, persiapan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Bagi kamu yang tinggal di kota besar, bisa berkunjung ke berbagai tempat ikonik atau wisata alam untuk menyegarkan diri.

2. Susun Itinerary Sesimpel Mungkin

Kalau ingin ke luar kota, pastikan untuk menyusun itinerary sesimpel mungkin. Karena waktu terbatas, menikmati liburan di kota sebelah secara optimal akan lebih menyenangkan daripada kota lainnya yang terbilang cukup jauh jaraknya. 

Pilih destinasi seru yang terletak tidak jauh dari hotel atau tempat kamu menginap.

3. Staycation di Hotel Favorit

Selain menjelajahi dalam dan luar kota, staycation juga bisa menjadi pilihan pas untuk menikmati liburan singkat yang berkualitas. Staycation bisa menjadi salah satu alternatif untuk memanjakan diri atau kabur sejenak dari padatnya rutinitas. Pilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet.

4. Manfaatkan Diskon

Menurut Ryan Kartawidjaja, selaku Head of Business Development & Strategic Partnership Pegipegi, hari libur nasional biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menikmati long weekend. Pada momen ini, baik pemesanan hotel maupun transportasi diprediksi ikut meningkat dibandingkan hari biasa, sehingga pilihannya jadi lebih terbatas. Untuk mengantisipasi harga yang biasanya juga ikut meningkat pada saat hari ‘kejepit’, pihaknya menghadirkan program spesial ‘Maret Meriah’ dengan menawarkan berbagai promo menarik. Salah satunya menginap di hotel mewah dengan harga terjangkau.  

“Program ‘Maret Meriah’ berlangsung sampai 24 Maret 2019, dengan menghadirkan diskon hotel sampai dengan Rp1.200.000 untuk periode inap kapan saja dan diskon tiket pesawat senilai Rp 100.000 untuk periode terbang kapan saja. Kalau ingin pergi ke luar kota untuk liburan atau perjalanan bisnis, kami juga menyediakan diskon tiket pesawat untuk seluruh rute domestik dengan periode terbang kapan saja,” tandas Ryan. (Hendry)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: