Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tiga Mahasiswi LSPR-Jakarta Kampanye #SelamatDiJalan dengan ‘Performing Arts’

2,574

Jakartakita.com – Pesan tentang pentingnya tertib berlalu lintas bisa disampaikan dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan.

Seperti yang dilakukan dalam kampanye #SelamatDiJalan, di zebra cross lampu merah Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019), yang merupakan kegiatan kolaborasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan mahasiswa/i The London School of Public Relations (LSPR) Jakarta.

Pesan #SelamatDiJalan disuarakan melalui performing arts atau seni pertunjukan dengan menampilkan tarian yang memperagakan tindakan tertib berlalu lintas, dan diiringi dengan lagu orisinil berisi pesan peraturan lalu lintas.

Lakon ini diinisiasi oleh tiga orang mahasiswi LSPR-Jakarta jurusan Performing Arts Communications Batch 19 yaitu; Sindhyana, Syafira Virzi Meidira, dan Yolanda Cenderakasih.

Pertunjukan ini sekaligus merupakan implementasi tugas akhir (non-thesis) mereka, guna meraih gelar sarjana komunikasi.

Adapun aksi sosialisasi #SelamatDiJalan dibagi menjadi dua jadwal, yaitu; pukul 08.00-10.00 WIB dan pukul 15.00-17.00 WIB.

“Kami menyambut baik kolaborasi ini dengan sangat antusias. Selain idenya yang fresh dan kreatif, kegiatan ini diinisiasi oleh tiga generasi muda Indonesia. Inti dari kegiatan ini terkait dengan kepentingan bersama, agar dapat mengajak masyarakat khususnya kaum milenial untuk dapat berlalu lintas dengan baik sehingga selamat di jalan. Idenya bagus dan pastinya bisa diimplementasikan di kota-kota lain,” ujar Kelik Setiawan, Kasi Turmandu Bidang Pengendalian Operasional, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dalam siaran pers Rabu (20/3/2019).

“Kolaborasi ini juga memberikan warna baru dalam usaha mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas yang merupakan salah satu program kerja kami,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: