Take a fresh look at your lifestyle.

Kolaborasi Antara Industri dengan Dunia Pendidikan Dinilai Penting

0 4,933

Jakartakita.com – Direktur Hulu PT Pertamina (Persero), Dharmawan H. Samsu menekankan pentingnya menjaga kolaborasi antara industri dengan dunia pendidikan. 

Hal tersebut disampaikan saat memberikan kuliah umum di acara The UPbringing Session yang bertajuk ‘Peran Strategis Industri Hulu dalam Mendukung Ketahanan Energi Nasional’. 

Related Posts
1 daripada 2,028

“Kolaborasi antara industri dengan universitas lainnya kita jaga terus dan itu sebenarnya sudah berjalan. Selama ini, Pertamina juga telah banyak berbagi pengetahuan terkait industri yang dijalankannya dengan kampus-kampus lain di luar Universitas Pertamina,” ujar Dharmawan di Kampus Universitas Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Kamis (21/03/2019). 

“Demikian pula pihak Universitas Pertamina, di mana mahasiswanya giat mengikuti student forum dengan sejumlah organisasi profesi di bidang migas dan pertambangan seperti HAGI, IAGI, IATMI, hingga IAFMI. Jadi, harusnya tidak ada barrier, tidak ada halangan antara industri dengan universitas,” tegas Dharmawan. 

Forum-forum yang mempertemukan antara mahasiswa dengan industri yang akan digelutinya nanti, menurut Dharmawan, perlu terus dijaga kesinambungannya.

“Jangan terlalu jarang, tetapi juga jangan terlalu sering. Karena dengan memberikan ritme dan frekuensi yang pas memberikan waktu bagi para mahasiswa untuk mencerna apa yang di-share sebelum mendengar pemikiran-pemikiran baru yang di-share oleh para ahli yang lain,” imbuhnya.

Dalam acara The UPbringing Session tersebut, turut hadir sebagai pembicara, yaitu; Presiden American Association of Petroleum Geologists (AAPG), Denise Cox dan Rektor Universitas Pertamina, Prof. Akhmaloka. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen