Take a fresh look at your lifestyle.

Timnas U-23 Kalahkan Brunei 2-1

0 2,978

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola U-23 Indonesia berhasil mengalahkan timnas U-23 Brunei Darussalam dengan skor 2-1 dalam pertandingan ketiga Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019) petang WIB.

Gol pertama timnas U-23 dicetak Dimas Drajad pada menit ke-31. Bola yang diluncurkan kiper Brunei Haimie Anak Nyaring diblok Dimas sehingga bisa dikuasai Witan Sulaiman. Oleh Witan, bola kemudian disodorkan ke Dimas yang tanpa kesulitan menciptakan gol dengan sontekan kaki kanan.

Pada menit ke-79, M Raffi Syarahil menggandakan keunggulan timnas U-23. Gol dihasilkan lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti lawan.

Tiga menit berselang, Brunei memperoleh penalti usai Azreen Eskander dilanggar di kotak penalti timnas U-23 oleh kiper M Riyandi. Atas perbuatannya, Riyandi memperoleh kartu kuning.

Riyandi kemudian bergerak terlebih dahulu sebelum peluit ditiup wasit untuk menepis tendangan penalti yang dieksekusi Haziq Kasyful Azim. Karena tindakannya itu, Riyandi menerima kartu merah dari kartu kuning kedua.

Saat Riyandi diusir keluar lapangan, pelatih timnas U-23 Indra Sjafri tidak bisa lagi melakukan pergantian pemain. Akibatnya, Dimas didapuk menjadi kiper dadakan. Ia tidak mampu mencegah Nazirrudin Haji Ismail menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang tim Garuda Muda pada menit ke-85.

Related Posts
1 daripada 3,595

Memasuki menit tambahan ketiga babak kedua, Brunei kembali mendapat penalti usai Azim dilanggar Egy Maulana Vikri di kotak penalti timnas U-23. Nazirrudin maju lagi sebagai eksekutor penalti, namun kali ini sepakannya bisa ditangkis Dimas. Keunggulan 2-1 timnas U-23 bertahan sampai laga usai.

Kemenangan yang diraih memastikan timnas U-23 bertengger di peringkat tiga klasemen akhir Grup K dengan mengoleksi tiga poin. Timnas U-23 bersama Brunei, yang gagal meraih poin satu pun dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020, sebelumnya sama-sama telah dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung 8-26 Januari 2020 di Thailand.

Susunan Pemain

Timnas U-23 Indonesia: M Riyandi; Fredyan Wahyu, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Samuel Christianson (Andy Setyo 32’); Gian Zola (Egy Maulana Vikri 60’), M Raffi Syarahil, Hanif Sjahbandi (Osvaldo Haay 72’); Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman

Timnas U-23 Brunei Darussalam: Haimie Anak Nyaring; Abdul Syakir Basri, Wafi Aminuddin, Haziq Kasyful Azim, Martin Haddy (kk 45’+2’), Hanif Hamir; Nur Asyraffahmi, Nazirrudin Haji Ismail, Hanif Farhan, Rahimin Abdul Ghani; Amin Sisa

Tinggalkan komen