Take a fresh look at your lifestyle.

Leclerc Gagal Juarai F1 GP Bahrain

0 2,895

Jakartakita.com – Pebalap Ferrari Charles Leclerc gagal menjuarai balapan F1 GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (31/3/2019), akibat permasalahan mesin yang dialami.

Mobil balap yang dikendarai Leclerc tidak melaju secara optimal saat tersisa 10 putaran dari total 57 putaran. Akibatnya, Leclerc yang sempat memimpin jalannya lomba dapat dilewati pebalap Mercedes Lewis Hamilton pada putaran ke-48 dan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, pada putaran ke-54 sehingga pebalap Monako berusia 21 tahun tersebut finis di peringkat ketiga.

Related Posts
1 daripada 7,028

Dengan finis di peringkat ketiga, Leclerc untuk pertama kalinya naik podium di ajang F1. Rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel, finis di peringkat lima di belakan pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen.

Vettel terlibat insiden dengan pebalap Williams George Russel pada putaran ke-39, mengakibatkan sayap depan Ferrari yang dikendarai Vettel terlepas. Akibatnya Vettel harus masuk pitstop dan kembali ke lintasan pada putaran ke-40 di posisi delapan.

Sebelumnya pada putaran ke-38, Ferrari yang dikendarai Vettel mengalami spin dalam upaya pebalap Jerman berusia 31 tahun tersebut mencegah Hamilton melewati dirinya.

Tinggalkan komen