Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Psikolog : Tiga Faktor Ini Jadi Penyebab Utama Berkurangnya Kepuasan Seksual Pada Wanita Zaman NOW

3,753
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Sebuah riset tentang sexual satisfaction yang dilakukan pada 7 ribu wanita baru-baru ini mengungkapkan, bahwa wanita millennials cenderung tidak menikmati kehidupan sex mereka.

Melansir siaran pers yang dirilis Supreme Premium Condoms baru-baru ini, Elizabeth Santosa, Sexpert dan Psychologist mengungkapkan tiga penyebab utama berkurangnya kepuasan seksual pada wanita jaman sekarang, yaitu:

Pertama, Individualism Freedom.

Di jaman dimana kebebasan dijunjung tinggi, masyarakat memiliki banyak pilihan cara untuk hidup, termasuk untuk menentukan kapan akan menikah, memiliki anak, serta menentukan tipe rumah tangga seperti apa yang ingin dibangunnya nanti. Karena hal tersebut, tekanan sosial juga cenderung berkurang. Sehingga pressure untuk membangun sebuah hubungan pun lebih sedikit. Nah, akibatnya wanita jaman sekarang cenderung tidak terburu-buru dan lebih berhati-hati dalam hal relationship.

Kedua, Technological Advancement.

Kemajuan teknologi tidak dipungkiri sangat memanjakan penggunanya. Kita tidak lagi memiliki urgensi untuk pergi keluar rumah dan berusaha menemukan date. Thanks to technology, kita bisa melakukan banyak aktivitas sendirian. Seperti menonton Netflix, chatting tanpa harus keluar dari kamar, bahkan memesan makanan. Hal tersebut mengakibatkan kontak sosial kita semakin berkurang, dan tanpa sadar banyak orang yang malas bertemu dengan orang lain secara langsung.

Ketiga, menjamurnya Dating App.

Kebutuhan untuk memiliki pasangan sebenarnya tetap tinggi dari masa ke masa. Ingat, Maslow pun memasukkan intimate relationship sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia. Tapi lagi-lagi di era teknologi yang serba canggih ini, muncullah berbagai Dating App seperti Tinder, OkCupid, etc. Banyaknya aplikasi perjodohan maya ini membuat orang melewatkan proses berkenalan secara natural. Proses awal bertemu, mengenal satu sama lain, mengungkapkan rasa, diganti dengan swipe dan online chatting. Hal ini menyebabkan bonding antar pasangan menjadi kurang kuat. Perlu ekstra effort untuk mendapatkan chemistry dengan pasangan saat berkenalan lewat Dating App.

Sebagai seorang gentleman sejati, sudah menjadi kewajiban Anda untuk meningkatkan kualitas dalam berhubungan dengan pasangan. Ada idiom yang menyebutkan; A true Gentleman, really takes pleasure seriously. Ini berarti sebagai seorang gentleman, Anda perlu mengutamakan kenikmatan yang dirasakan oleh pasangan Anda.

Artikel Terkait
1 daripada 28

Pleasure harus menjadi bagian dari awal hingga akhir dalam bercinta sehingga kualitas dalam relationship Anda semakin baik.

Lebih lanjut, ada baiknya terapkan tips dari Supreme Premium Condoms berikut ini, mengenai “How to Take Pleasure Seriously”:

1.Berikan yang terbaik pada setiap kesempatan.

Misalnya, setiap kali momen bercinta, Anda harus berstamina, dan pastikan pasangan Anda selalu mendapatkan orgasme. Untuk meningkatkan performa di atas ranjang lebih lama, gunakan kondom Supreme Performax yang dilengkapi dengan pelumas khusus climax control lubricant, sehingga durasi bercinta Anda lebih maksimal.

2.Fokus!

Hindari berfantasi tentang wanita lain pada saat bercinta. Sebuah riset pernah mengungkapkan bahwa 42% pria membayangkan wanita lain pada saat bercinta. Terlalu banyak fantasi akan mengurangi sensasi bercinta dan kehilangan momen berharga dengan pasangan.

3.Lakukan komunikasi tatap muka sebanyak mungkin dengan pasangan.

Selain itu, jangan ragu-ragu untuk mengekspresikan cinta Anda kepada pasangan. Lebih banyak bertemu dengan pasangan, berpengaruh besar terhadap kedekatan Anda dengannya.

4.Gunakan cara-cara klasik yang masih perlu sering dilakukan seperti memberikan surprise gift atau mengungkapkan kalimat pujian yang original dan berbeda setiap minggunya. Ingat, lakukan dengan tulus dan jujur.

A true gentleman will give the best in every occasion. Oleh karena itu, untuk Anda para gentleman sejati, pastikan pleasure selalu menjadi prioritas utama Anda.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com