Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spurs Singkirkan City dari Ajang Liga Champions

2,575

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur mengalami kekalahan dengan skor 3-4 saat dijamu Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions.

City telah unggul saat laga baru berlangsung empat menit, lewat gol yang dicetak Raheem Sterling melalui sepakan kaki kanan usai menerima operan Kevin De Bruyne.

Tiga menit berselang, Spurs dapat menyamakan kedudukan. Son Heung-Min membobol gawang The Citizens dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-10, Spurs berbalik unggul melalui gol yang dicetak Heung-Min dengan tendangan kaki kanan setelah menguasai umpan Christian Eriksen. Semenit kemudian, kedudukan menjadi 2-2 usai Bernardo Silva menyarangkan bola ke gawang Spurs dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan operan Sergio Aguero.

Sterling mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-21, setelah menuntaskan umpan mendatar De Bruyne dengan tendangan kaki kiri. Sampai turun minum, Spurs tertinggal 2-3.

City menambah keunggulan pada menit ke-59, dengan Aguero menyarangkan bola ke gawang Spurs lewat sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan De Bruyne.

Pada menit ke-73, Fernando Llorente mencetak gol bagi Spurs yang membuat kedudukan menjadi 3-4 setelah memantulkan bola yang diluncurkan Kieran Trippier dari sepak pojok masuk ke gawang City. Wasit mensahkan gol usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Memasuki menit tambahan ketiga babak kedua, Sterling menyarangkan bola ke gawang Spurs dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan Aguero. Namun tak terjadi gol, karena sebelum mengoper bola ke Sterling, Aguero telah berada dalam posisi offside menurut VAR.

Hasil di Stadion Etihad membuat Spurs melaju ke babak semifinal Liga Champions, sedangkan City tersingkir dari ajang tersebut. Agregat gol akhir 4-4, namun Spurs unggul gol tandang. Pada pertandingan leg pertama, Spurs mengalahkan City 1-0.

Di babak semifinal, Spurs akan menghadapi Ajax Amsterdam. Spurs akan menjamu Ajax pada pertandingan leg pertama yang berlangsung Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, sedangkan Ajax akan berganti menjadi tim tuan rumah dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung pekan berikutnya.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Laporte, Kompany, Mendy (Sane 84’), Walker; Gundogan, David Silva (Fernandinho 63’), De Bruyne; Aguero, Sterling, Bernardo Silva

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Rose (kk 54’)(Sanchez 90’+1’), Trippier; Wanyama (kk 77’), Eriksen, Alli, Sissoko (kk 41’)(Llorente 41’); Moura (Davies 82’), Heung-Min

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: