Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semarakan Bulan Ramadan, Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan 2019 di BSD City

2,296

Jakartakita.com – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk., menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTsN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Tangerang, Banten, Rabu (22/5).

Festival Ramadhan tahun ini merupakan pelaksanaan yang kelima dalam menyambut Ramadan 1440 H, dengan mengusung tema, “Jadikanlah Ramadan Sebagai Ajang Perlombaan Menuju Kebaikan”.

Serangkaian kegiatan keagamaan bersama masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan ini, juga dimeriahkan dengan gelaran bazar murah untuk masyarakat, serta berbagai lomba kreatifitas keagamaan seperti lomba kolase ramadan, seni tari dan music religi, literasi Ramadan, da’i cilik, dan busana muslim guru.

Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga memberikan santunan hingga pengobatan serta cukur rambut kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa.  

Pada kesempatan yang sama, perusahaan memberikan penghargaan bagi para tokoh agama yang dianggap memberikan kontribusi kepada kemajuan bidang keagamaan dan sosial di lingkungan masing-masing.

Artikel Terkait
1 daripada 118

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena mengatakan, Festival Ramadan sebagai salah satu acara kegiatan Islami yang terangkum dalam Calendar of Event CSR Sinar Mas Land 2019.

Acara ini akan menyemarakkan Bulan Ramadan dengan ragam kegiatan yang bersifat religi dan positif.

“Kami berharap kehadiran Festival Ramadan dapat menjadi motivasi masyarakat sekitar BSD City untuk berlomba menuju kebaikan,” jelasnya, dalam siaran pers Kamis (23/5).

Lebih lanjut diungkapkan, kegiatan CSR ini akan dilaksanakan di sekitar proyek BSD City, untuk mendorong anak-anak dan remaja mengembangkan serta meningkatkan pengetahuan dan akhlak keimanan, maka disiapkan berbagai perlombaan religi.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah agar masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja dapat terus belajar dan mengembangkan diri sehingga menjadi manusia yang berguna bagi agama dan bangsa. Sedangkan bagi kaum dhuafa, mereka tetap dapat merayakan Ramadan dan menyambut Idul Fitri dengan hati yang gembira. 

“Semua kegiatan digelar untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak, remaja, serta ibu rumah tangga untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya di bidang seni dan aktivitas islami. Pentas hiburan religi akan menampilkan tari-tarian islami, qasidah, marawis, parade bedug dan band religi. Pentas seni religi tersebut bekerjasama dengan komunitas remaja masjid serta lembaga-lembaga pendidikan yang dikelola masyarakat,” pungkas Syukur. 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com