Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Batik Air Luncurkan Rute Soekarno-Hatta, Tangerang ke Penang (P/P)

2,838

Jakartakita.com – Batik Air (kode penerbangan ID), member of Lion Air Group efektif per 29 Mei 2019 meluncurkan rute perdana internasional langsung dari Soekarno-Hatta, Tangerang ke Penang.

Dalam menawarkan perjalanan terbaik kepada travelers sesuai kategori premium service airlines, Batik Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. Pesawat mempunyai fitur hiburan penerbangan inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi. Sehingga travelers bisa memanjakan diri selama perjalanan.

“Batik Air dengan bangga memperkenalkan destinasi baru untuk petualangan seru, yang diterbangi langsung pergi pulang (PP) satu kali setiap hari di rute internasional Jakarta dan Penang. Kedua jaringan diharapkan mampu mewujudkan impian turis milenial dan pebisnis menuju tempat menakjubkan di era kekinian (millennials traveling),” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie dalam siaran pers Jumat (24/5/2019).

“Pembukaan rute jaringan internasional ini sebagai wujud ekspansi bisnis dan komitmen Batik Air guna memberikan layanan terbaik kepada travelers. Selain itu, diproyeksikan bisa mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara melalui kemudahan akses moda transportasi udara. Batik Air optimis bahwa penerbangan ini bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia,” sambungnya.

Rute perdana, Batik Air dimulai dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK)  bernomor ID-7161. Pesawat lepas landas pukul 07.00 Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dan dijadwalkan tiba pukul 10.15 waktu setempat (Malaysia Time, GMT+ 08) di Bandar Udara Internasional Penang.

Untuk penerbangan kembali, Batik Air memiliki waktu keberangkatan dari Penang pada 11.00 waktu setempat nomor ID-7160 dan diperkirakan tiba pukul 12.15 WIB di Soekarno-Hatta.

Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Airport Holding Berhard, Raja Azmi Raja Nazuddin mengatakan, penerbangan rute baru Batik Air akan menguntungkan kedua negara dengan baik.

“Kami senang melihat Bandar Udara Internasional Penang dapat menarik satu lagi maskapai sehingga memperkuat konektivitas regional. Tujuan kami ialah menciptakan nilai lebih besar bagi Malaysia yang beroperasi dari bandar udara lain selain Kuala Lumpur (KLIA). Dari Januari hingga April 2019, Bandar Udara Internasional Penang mencatat 1,2 juta pergerakan lalu lintas penumpang internasional, pertumbuhan 10,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Batik Air adalah maskapai ketiga yang menawarkan rute Jakarta – Penang. Ini akan memberikan lebih banyak pilihan bagi pelancong bisnis dan wisatawan, tetapi juga wisatawan medis yang Penang dikenal sebagai pusat pariwisata medis,” terangnya.

Artikel Terkait
1 daripada 10

Asal tahu saja, Pulau Pinang atau yang lebih tersohor dengan sebutan Penang, adalah salah satu Negara Bagian Malaysia.

Konon, karena kekayaan alam yang melimpah, telah menjadikan Penang sebagai salah satu tempat wisata paling hits di Negeri Jiran.

Penang akhirnya menonjolkan beragam budaya unik dan menarik. Travelers bisa menjelajahi spot instagramable, antara lain; Georgetown – ibukota yang dinobatkan bagian warisan UNESCO, zona situs sejarah di pusat kota, Kuil Kek Lok Si, Tropical Spice Gardens, Penang Botanic Gardens dan sebagainya.

Bagi shophaholic, Penang merupakan sensasi pengalaman berbelanja, seperti di pasar loak, pasar malam dan pusat perbelanjaan modern.

Untuk mengunjungi wisata belanja, travelers juga bisa menggunakan pilihan transportasi publik seperti Bus Penang Hop-On Hop-Off.

Keunggulannya, ini cara baru liburan lebih efisien. Bagi pecinta foto dapat singgah ke Penang 3D Trick Art Museum guna mempelajari kehidupan penduduk lokal, Dark Mansion Museum membawa ke dimensi baru atau Penang Bridge, jembatan terpanjang di Malaysia untuk wilayah Sebrang Prai dan Bayan Lepas.

Untuk wisata kuliner paling terkenal yaitu nasi ulam khas Melayu yang disajikan dengan rempah-rempah, parutan ikan goring, daun jambu muda, irisan bawang, daun kaduk dan tumbukan kelapa panggang, dan parutan ikan goreng.

Selain itu, cicipi Penang Asam Laksa, onde-onde Penang, Chi Cong Fun (menyerupai kwetiau), Pulut Tai Tai (ketan) dan lainnya.

Penang juga memiliki sejumlah tempat menarik lain, yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Sudah bersiap dengan rencana perjalanan? 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com